Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pertamina Lubricants Yuk! Berbagi itu Indah Menyasar Warga Terdampak Banjir

288

Jakarta, Trenz Otomottif I PT. Pertamina Lubricants, anak usaha PT. Pertamina (Persero) dibidang pelumas terus bergerak membantu masyarakat korban bencana banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya, dengan memberikan bantuan dan membuka layanan penggantian oli gratis bagi kendaraan yang terdampak.

Sebagai wilayah Ring 1 Production Unit Jakarta, Keluruhan Tugu Selatan menjadi salah satu area yang terdampak banjir cukup besar. Karenanya, 24–25 Februari 2020, Pertamina Lubricants berkoordinasi dengan anggota Kampung Siaga Banjir (KSB) menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, air minum, telor, beras, minyak goreng, sarden, kecap, minyak kayu putih dan pampers guna diteruskan kepada lebih dari 254 jiwa korban banjir dan sebanyak 255 KK berlokasi di pengungsian Stadion Tugu Selatan, khusunya warga RT 06, 07, 08, 09 RW 04 Kel. Tugu Selatan, akarta Utara.

Selanjutnya, Rabu (26/2) lalu, Pertamina Lubricants juga menyalurkan makanan siap saji sebanyak 1.500 buah, air mineral dan roti untuk para warga melalui posko banjir Masjid Baiturrahim komplek BPP Sukapura Jakarta Utara, khususnya warga RW 8, dan dibarengi menggelar Lubecare Mobile Service, yakni truk pelayanan ganti oli kembali siap melayani penggantian oli secara gratis untuk motor-motor yang terdampak selama tiga hari,  yakni 26–28 Februari 2020 untuk lebih dari 300 motor.

Iwan Ridwan Faizal, Corporate Secretary PT. Pertamina Lubricants mengatakan, bantuan ini juga merupakan kontribusi dari konsumen dan masyakarat Indonesia dibidang kemanusiaan melalui program “Pertamina Lubricants Yuk! Berbagi itu Indah” yang mana hasil penjualan dari setiap pembelian 1 liter pelumas selama bulan Januari – Februari 2020 disisihkan untuk berbagi kepada sesama.

Program “Yuk! Berbagi itu Indah” dijalankan secara nasional dan konsumen dapat dengan mudah  berkontribusi lewat pembelian pelumas di outlet owned-channel seperti Olimart dan Enduro Express, SPBU Pertamina dan bengkel umum lainnya yang bertanda khusus.

Sampai hari ini, gerakan menebar kebaikan melalui program sudah berjalan di Pekanbaru (25/1/2020) berupa pemberian Alat Tenun Bukan Mesin untuk Panti Asuhan Yatim Putera Muhammadiyah kota Pekanbaru, sedangkan di wilayah Purwokerto (2/2/2020) berupa pemberian peralatan sekolah dan santunan kepada Panti Asuhan Darul Hadlonah Purwokerto.

Untuk wilayah Palembang (8/2/2020) berupa pemberian perlengkapan elektronik kepada Panti Asuhan Yayasan Panti Nimas Ayu Pembayun Jakabaring, dan kota Solo (20/2/2020) berupa pemberian bantuan perlengkapan saranan belajar mengajar kepada SDN 0102 Bangsi, sementara wilayah Lampung (23/2/2020) berupa alat elektronik kepada Panti Asuhan Ir. H. Abdul Malik MA (Panti Muhammad Aliun). [Foto-foto: SonnyWibz]

Leave A Reply

Your email address will not be published.