Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pertiwi Indonesia Bogor, Salurkan Paket Bantuan Presiden RI

Bersama Lawan COVID-19

203

Bogor, Trenz News | Dalam membagikan paket sembako  untuk masyarakat yang terdampak Covid 19, Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Butuh bantuan dari banyak pihak, untuk itu beberapa perempuan tangguh yang tergabung di Pertiwi Indonesia Bogor bergerak cepat membantu Pemerintah dalam hal ini Bantuan Presiden RI Melalui Kementerian Sosial RI yang bertema “Bersama Melawan Covid-19”.

Pertiwi Indonesia Bogor  sendiri berkesempatan untuk ikut membantu menyalurkan Bantuan Presiden RI lewat Kementrian Sosial RI sebanyak 1006 paket sembako yang didistribusikan di beberapa wilayah  perwakilan Pertiwi Indonesia Bogor, diantaranya Sukaraja, Bojong Gede, Jonggol, Limus Nunggal, Wanaherang, Tanah Sareal dan Jatake Cimanggu dibawah koordinator dari pengurus Pertiwi Indonesia Bogor yang menjadi penanggung jawabnya

“Kami ingin membantu Pemerintah dalam penyaluran Sembako Bantuan Presiden lewat Kemensos RI. Alhamdulillah amanah sudah kami sampaikan,” ujar Runi Budi Haryanti, Sekretaris Pertiwi Indonesia Bogor , usai menyerahkan bantuan sembako untuk warga Bojong Gede, Jawa Barat.

Pertiwi Indonesia Bogor

Wanita ayu yang cekatan mengkoordinir ibu-ibu tangguh ini menyampaikan kalau dirinya bertanggungjawab untuk pendistribusian sekaligus menyalurkan sebanyak 110 paket sembako Bantuan Presiden RI lewat Kemensos RI di wilayah Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor dan desa Bojong Murni, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Penyaluran Sembako Untuk warga RT 002 / RW 005 Desa Bojong Murni, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor

“Alhamdulillah, meski dilaksanakan secara mandiri dan bertahap, Pertiwi Indonesia Bogor  telah menyalurkan paket sembako  Bantuan Presiden RI Melalui Kementerian Sosial RI sebanyak 110 paket yakni untuk warga RT 002 / RW 005 Desa Bojong Murni, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor (10/08), Warga Lio Lebak, Bojong Gede, Kabupaten Bogor (11/08) serta warga Pura Bojong Gede, Kabupaten Bogor dan para wartawan yang dilaksanakan di perumahan Waringin Elok, Kedung Waringin, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor (16/08/2020)., ujar Runi, saat ditemui usai penyaluran paket sembako di perumahan Waringin Elok, Kedung Waringin, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Minggu (16/08/2020)

Runi Budi Haryanti, Sekretaris Pertiwi Indonesia Bogor

“Meski selalu ada suka dukanya, terlebih dilaksanakan secara mandiri, alhamdulillah kalo berjalan lancar tentunya banyak sukanya. Karena kami menjalankan penyaluran Sembako dengan sepenuh hati, sehingga nggak merasa capai,” ujar Runi.

Runi pun mengungkapkan, kalau pun dalam proses pelaksanaannya ada kendala, tidak ada yang membuatnya berkecil hati.

“Masih batas kewajaran kok, tapi setelah diberi penjelasan. Akhirnya mereka memakluminya. Saya sudah pesankan kepada teman-teman untuk bekerja dengan hati, dan menanggapi setiap masalah yang timbul dengan kepala dingin. Makanya tidak ada kendala yang berarti” kata wanita asal Yogyakarta ini.

Runi berharap dengan adanya bantuan Pemerintah khususnya Bantuan Presiden RI Melalui Kemensos RI ini, bisa membantu kesulitan ekonomi yang dihadapi masyarakat bawah terutama bagi yang telah menerima bantuan sembako.

Panitia Penyaluran Bantuan Presiden RI Melalui Kementrian Sosial RI lewat Pertiwi Indonesia Bogor

“Untuk memuaskan semua masyarakat tidak mungkin, tapi minimal bantuan Bapak Presiden bisa sedikit meringankan beban masyarakat bawah,” pungkas Runi Budi Haryanti.

Sementara Sutrisno Buyil, Ketua Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia, mewakili para wartawan yang juga menerima bantuan paket sembako dari Pertiwi Indonesia Bogor  mennegaskan bahwa Wartawan juga terdampak Covid-19.

Para Wartawan Yang Menerima Bantuan Presiden RI Melalui Kemensos RI Yang Disalurkan Pertiwi Indonesia Bogor

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah dalam hal ini Bantuan Presiden RI Melalui Kementrian Sosial RI yang diwakili oleh Pertiwi Indonesia yang ternyata memiliki perhatian besar terhadap wartawan. Kalau selama ini ada anggapan Wartawan tidak terdampak Covid-19, itu salah, karena Wartawan juga terdampak Covid-19”, ungkap pria yang akrab disapa Buyil.

“Kenapa saya hadir disini, karena saya mewakili temen temen yang sangat terdampak Covid-19. Saya ucapkan terimakasih kepada Pertiwi Indonesia Bogor, perempuan tangguh, perempuan Hebat yang mau berjuang untuk sesamanya, masyarakat Indonesia yang memang membutuhkan”, tambahnya.

Sutrisno Buyil, Ketua Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia

“Untuk perempuan perempuan tangguh di Pertiwi Indonesia, Tetap Berjuang, Tetap Semangat, Indonesia Maju, Indonesia Masa Depan”, tegas Sutrisno Buyil. (PR/Fjr) | Foto: Fajar

Leave A Reply

Your email address will not be published.