Trenz Indonesia
News & Entertainment

Perwira Pengucap Sapta Marga Di Depan Presiden, Kebanggaan Yonzipur 9 Kostrad

220

JAKARTA, Trenz News | Prajurit Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana Divif 1 Kostrad mengukir prestasi yang membanggakan satuan sebagai pengucap Sapta Marga pada Upacara HUT Ke-77 TNI di Istana Negara, Jakarta. Rabu (05/10/2022).

Adapun prajurit tersebut adalah Lettu Czi Dwi Putra Umaroh S.ST.Han yang merupakan Perwira lulusan Akademi Militer tahun 2014 yang sehari – hari menjabat sebagai Dankiban Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana Divif 1 Kostrad. Lettu Czi Dwi Putra Umaroh adalah putra ketiga dari Bapak Sumadi dan Ibu Nurni yang berasal dari Kec. Cibinong, Kota Depok, Jawa Barat.

Lettu Czi Dwi Putra Umaroh S.ST.Han semenjak Danton telah meraih banyak prestasi antara lain pernah menjadi Danton pada Ton Tangkas tahun 2016 dan berhasil meraih juara 2 tingkat Angkatan Darat dan ikut turut serta tergabung pada penugasan luar negeri ke Libanon bersama kontingen Garuda XXIII/M.

Melaksanakan tugas sebagai pengucap Sapta Marga di Istana Negara dengan Irup Presiden Republik Indonesia tidaklah mudah hal ini tidak lepas dari perjuangan yang keras melalui seleksi yang ketat dan berhasil menjadi yang terbaik.

Komandan Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo,S.I.P. menyampaikan bahwa menjadi pengucap Sapta Marga di Istana Negara dengan Inspektur Upacara (Irup) Presiden RI tentu menjadi suatu kehormatan yang besar dan sejarah bagi Satuan karena tidak semua Prajurit bisa dan mempunyai kesempatan tersebut, diharapkan prestasi-prestasi yang membawa nama baik satuan seperti ini selalu ditiru dan dicontoh oleh Prajurit lainnya. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.