Trenz Indonesia
News & Entertainment

Polresta dan Kejari Siap Dukung Rangkaian HPN Tahun 2023 di Kota Bogor

212

BOGOR, Trenzindonesia | Para pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, melakukan silaturahmi ke sejumlah pihak untuk menyampaikan berbagai rangkaian agenda kegiatan HPN tahun 2023 di Kota Bogor. Setelah bertemu dengan Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiyah dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Hanafi, pengurus PWI Kota Bogor bertemu dengan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso di Mako Polresta Jalan Kapten Muslihat, dan Plt Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Daniel De Rozali di Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Jalan Juanda, pada Kamis 2 Januari 2023.

Ketua PWI Kota Bogor, Ariehta Utama Surbakti mengatakan, pada HPN tahun 2023 di Kota Bogor, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan. Salah satunya kegiatan Safari Jurnalistik yang akan berkolaborasi dengan pihak Disdik, Kapolresta, dan Kejaksaan Negeri Kota Bogor.

Safari Jurnalistik akan dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2023. Kami mengundang para pengurus OSIS di SMP dan pihak sekolah serta Satgas pelajar, baik sekolah negeri maupun swasta di Kota Bogor. Nanti ada beberapa narasumber yang akan menjadi pemateri di acara itu,” ucap Ari sapaan akrabnya ini usai bertemu dengan Kapolresta Bogor Kota.

Lanjut Ari, untuk kegiatan lainnya yakni tepat tanggal 9 Februari, PWI Kota Bogor akan mengadakan syukuran di Gedung PWI Kota Bogor, yang merupakan kegiatan rutin tradisi setiap HPN. Dalam acara itu, PWI Kota Bogor juga akan mengundang unsur Forkopimda dan mitra kerja lainnya. “Acara puncak HPN tahun ini akan dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara. Insyaallah dari PWI Kota Bogor juga akan ada perwakilan yang akan datang kesana. Tapi, syukuran dan doa bersama juga akan digelar di PWI Kota Bogor seperti biasanya,” jelas Ari.

Menjelang HPN, dukungan dan apresiasi diungkapkan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso. Bismo menyambut baik dan siap berkolaborasi dalam kegiatan HPN yang akan dilaksanakan oleh PWI Kota Bogor. “Kami siap berkolaborasi dan bekerjasama. Sekaligus kami akan mensosialisasikan program kepada pelajar-pelajar di Kota Bogor. Baik itu kaitan soal tawuran, rojali dan lainnya. Ini momentum bagus, PWI Kota Bogor mengadakan kegiatan-kegiatan yang be

Senada, Plt Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Daniel De Rozali didampingi Kasi Intel Sigit, menuturkan, Kejari Kota Bogor menyambut baik rangkaian HPN dari PWI Kota Bogor yang akan dikerjasamakan dan disinergikan dengan Kejari Kota Bogor. Terkait bidang pendidikan, Kejari Kota Bogor memang memiliki banyak program sosialisasi, salah satunya yang sudah berjalan adalah program Jaksa masuk sekolah.

“Kami menyambut baik dilibatkan dalam rangkaian acara HPN oleh PWI Kota Bogor. Sekaligus nanti, kami juga akan mensosialisasikan kepada pelajar-pelajar di Kota Bogor terkait program yang sudah kami jalankan selama ini. Kami mendukung penuh kegiatan HPN oleh PWI Kota Bogor, dan siap berkolaborasi,” pungkasnya. (PR/Fjr)Foto: Dok. PWI Kota Bogor

Leave A Reply

Your email address will not be published.