News

Polri Gelar Doa Bersama dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77

JAKARTA, Trenzindonesia | Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)menggelar doa bersama di Lapangan Bhayangkara Jakarta, Jumat (30/06/2023)

Polri Gelar Doa Bersama dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77Acara doa bersama ini digelar sebagai bagian dari perayaan Hari Bhayangkara yang ke-77. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir dalam kegiatan ini, bersama dengan perwakilan dari TNI, organisasi kepemudaan, ormas, elemen masyarakat, dan perwakilan lintas agama.

“Baru saja kami bersama-sama TNI Polri dan seluruh elemen masyarakat, organisasi kepemudaan, ormas, dan perwakilan lintas agama melaksanakan doa bersama, doa lintas agama,” ujar Kapolri.

Polri Gelar Doa Bersama dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77Kegiatan doa bersama ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam perayaan Hari Bhayangkara yang akan jatuh pada Sabtu, 1 Juli. Selain doa bersama, Polri juga mengadakan lomba yang diikuti oleh perwakilan anggota Polri dari berbagai agama, seperti lomba MTQ, lomba menyanyi, vokal grup, dan membaca kitab Dharma Panca.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk terus mencari dan mendorong anggota agar dapat melaksanakan penguatan di aspek kultural. Selain nilai-nilai Tribrata dan Catur prasetya, nilai-nilai agama juga menjadi hal yang harus dikedepankan sebagai pegangan untuk melakukan tindakan baik dan menghindari pelanggaran,” kata Kapolri.

Polri Gelar Doa Bersama dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77Lebih lanjut, Kapolri menjelaskan bahwa Polri juga telah melakukan revitalisasi terhadap 77 situs budaya, situs agama, dan situs nasional. Dengan memperkuat dan merevitalisasi situs-situs ini, diharapkan dapat merawat keberagaman yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, baik dalam bidang agama maupun budaya, untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini menjadi modal bagi kita dalam menjaga persatuan dan kesatuan, terutama dalam menghadapi tahapan pemilu yang akan datang. Kami berharap pemilu dapat berjalan dengan damai,” ucapnya.

Polri Gelar Doa Bersama dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77Kapolri juga menekankan bahwa keberagaman yang ada di Indonesia menjadi alat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan. Melalui pemilihan pemimpin nasional yang mampu menjaga dan merawat kebhinekaan serta keberagaman, bangsa Indonesia dapat bersama-sama mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 dan menuju Indonesia yang maju.

Dengan menggelar doa bersama dan melibatkan berbagai elemen masyarakat, Polri berkomitmen untuk membangun persatuan dan kesatuan dalam masyarakat serta menjaga keberagaman sebagai modal penting bagi kemajuan bangsa. (Ian Rasya /Fjr)

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya