Trenz Indonesia
News & Entertainment

Polri Siap Amankan Perayaan Imlek 2023

Terjunkan Personel di Tempat Ibadah Hingga Pengamanan Arus Lalu Lintas

172

JAKARTA, Trenzindonesia | Polri telah menyiapkan pengamanan perayaan peringatan Tahun Baru Imlek yang akan diperingati pada Minggu, 22 Januari 2023.

Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan, setiap Polda akan menempatkan personel di tempat keramaian, tempat ibadah, wisata serta pengamanan arus lalu lintas.

Mabes Polri sudah memberikan arahan kepada Polda jajaran dalam penyelenggaraan pengamanan Imlek tahun 2023,” ungkap Irjen. Pol. Agung Setya dalam keterangannya, Jumat (20/1/2023).

Asops Kapolri mengatakan bahwa pengamanan perayaan Imlek dilakukan secara rutin dan diselenggarakan di semua tingkatan. Meski demikian, pengamanan perayaan ini diperlukan kerjasama semua pihak, termasuk dari masyarakat agar selalu berhati-hati dan menaati peraturan.

Menurut Irjen. Pol. Agung Setya bahwa perayaan Imlek diiringi dengan adanya libur pada tanggal 21, 22 dan 23 Januari 2023 sehingga diimbau agar masyarakat yang menjalankan aktivitas liburannya dapat mempersiapkan dengan baik.

Selain itu, Asops Kapolri juga mengimbau agar masyarakat terus mengikuti perkembangan cuaca dan daerah bencana dari BMKG dan BNPB, mencatat nomor penting seperti bantuan polisi di 110.

“Sabar dan tidak emosional di sepanjang jalan, Tidak membuka HP selama mengemudi,” pungkas Irjen. Pol. Agung Setya. (Polri.go.id)

Leave A Reply

Your email address will not be published.