Trenz Indonesia
News & Entertainment

Potensi Anggota DPD IKAL Jawa Barat untuk Kemaslahatan Masyarakat

Mayjen TNI (Purn) Deni K Irawan Kembali Terpilih Sebagai Ketua DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat Periode 2024 - 2027

193

BANDUNG, Trenzindonesia | Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lemhannas Jawa Barat telah berhasil melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) I IKAL Lemhannas Jawa Barat di Kota Bandung.

Potensi Anggota DPD IKAL Jawa Barat untuk Kemaslahatan MasyarakatDalam acara tersebut, Mayjen TNI (Purn) Deni K Irawan terpilih kembali sebagai Ketua DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat untuk masa jabatan periode 2024 hingga 2027, dipilih secara aklamasi oleh para peserta Musda I.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat, Mayjen TNI (Purn) Deni K Irawan, menyampaikan pentingnya peran DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat sebagai sokoguru bagi semua elemen di Provinsi Jawa Barat dalam tahun politik dan menjelang Pemilu 2024. Ia menegaskan bahwa secara organisatoris, IKAL tidak terlibat secara langsung dalam politik, namun memberikan kebebasan kepada anggota IKAL untuk terlibat secara pribadi dalam perpolitikan nasional.

“Sekalipun kami memberikan kebebasan, kami tetap mengingatkan anggota IKAL agar tidak menggunakan IKAL sebagai alat politik, karena IKAL adalah kebanggaan bangsa Indonesia yang harus selalu menjaga netralitas demi keutuhan bangsa,” tegas Mayjen TNI (Purn) Deni K Irawan pada Sabtu (22/7).

Selain itu, Mayjen TNI (Purn) Deni K Irawan juga menekankan komitmen DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat untuk tetap netral dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat akan menghormati dan mengikuti keputusan politik yang dikeluarkan oleh negara.

Deni K. Irawan menyoroti pentingnya visi dan misi Lemhannas sebagai bagian dari bangsa Indonesia dalam melaksanakan landasan dan ideologi bangsa. Ia menegaskan bahwa Pancasila, yang diakui sebagai dasar negara, telah digali dari akar budaya bangsa Indonesia dan menggarisbawahi pentingnya musyawarah dalam budaya kita.

“Pemilihan Ketua DPD IKAL Jawa Barat ini merupakan contoh bagaimana musyawarah mufakat yang baik. Dalam pemilihan ini, kami bermusyawarah dan bermufakat, menjadi inspirasi bagi organisasi lain di seluruh Indonesia, baik di pemerintahan maupun di lembaga legislatif dan organisasi masyarakat lainnya,” ungkap Deni.

Potensi Anggota DPD IKAL Jawa Barat untuk Kemaslahatan MasyarakatSementara itu, Sekretaris Musda I IKAL Lemhannas Jawa Barat, DR (HC) Marcellus Hakeng Jayawibawa, menyatakan bahwa pelaksanaan Musda I berjalan lancar dan demokratis. Mayjen TNI (Purn) Deni K Irawan terpilih kembali sebagai Ketua dengan musyawarah dan mufakat dari para peserta Musda.

Marcellus mengajak seluruh masyarakat, termasuk sipil dan Aparatur Pemerintah di Provinsi Jawa Barat, untuk menyambut baik kehadiran Pengurus IKAL DPD Jawa Barat yang baru. Ia menyoroti potensi besar yang dimiliki oleh anggota DPD IKAL Jawa Barat dari berbagai profesi, dan jika potensi ini bisa disinkronkan dengan program-program Pemerintah Provinsi Jawa Barat, maka akan memberikan dampak positif bagi masyarakat provinsi ke depannya.

Musda I IKAL Lemhannas Jawa Barat menjadi tonggak penting dalam memilih kembali kepemimpinan Mayjen TNI (Purn) Deni K Irawan, yang diharapkan akan terus membawa IKAL Lemhannas Jawa Barat sebagai kekuatan yang berkontribusi dalam keutuhan bangsa dan pelaksanaan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa. (PAM / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.