Trenz Indonesia
News & Entertainment

Prajurit Brigif 6 Kostrad Ikuti Pelatihan Perbantuan TNI dalam Pengamanan Pemilu 2024

101

Surakarta, Trenzindonesia | Prajurit Brigif 6 Kostrad aktif mengikuti kegiatan pelatihan perbantuan TNI dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas selama tahapan pemungutan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di wilayah hukum Polda Jateng.

Prajurit Brigif 6 Kostrad Ikuti Pelatihan Perbantuan TNI dalam Pengamanan Pemilu 2024Pelatihan ini berlangsung di Gedung Warastratama Korem 074/Warastratama, Surakarta, pada Rabu (24/01/2024).

Kegiatan pelatihan tersebut menjadi langkah awal untuk mempersiapkan prajurit dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan serentak dalam waktu dekat. Materi-materi yang disampaikan oleh para pemateri melibatkan pemahaman tentang potensi-potensi kerawanan selama Pemilu, netralitas TNI dalam Pemilu, prosedur keterlibatan TNI dalam Pemilu, serta peran-pran personel TNI dalam pengamanan Pemilu.

Prajurit Brigif 6 Kostrad Ikuti Pelatihan Perbantuan TNI dalam Pengamanan Pemilu 2024Pemaparan materi dilakukan oleh Kepala Staf Korem 074/Warastratama dan Kabagbinops Roops Polda Jateng. Instruksi dari Panglima TNI yang menekankan pentingnya netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada menjadi fokus dalam pelatihan ini. Sikap netralitas ini dianggap sebagai aspek yang harus benar-benar dihayati dan diimplementasikan secara utuh dalam kehidupan para prajurit TNI.

Prajurit Brigif 6 Kostrad Ikuti Pelatihan Perbantuan TNI dalam Pengamanan Pemilu 2024Lebih Lanjut, Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Devi Kristiyono menghimbau seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut “ikuti pembekalan dan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, pedomani Netralitas TNI dalam pemilu dan selalu memperhatikan faktor keamanan personil dan materiil” pungkas Kasrem. (Penkostrad/Fjr).

Leave A Reply

Your email address will not be published.