Trenz Indonesia
News & Entertainment

Prajurit dan Keluarga Denpal Divif 2 Kostrad Terima Penyuluhan hukum

Optimalisasi Peran Hukum

150

Malang, Trenzindonesia | Detasemen Peralatan (Denpal) Divisi Infanteri 2 Kostrad menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan kesadaran hukum bagi prajurit TNI AD dan keluarganya melalui penyelenggaraan acara Penyuluhan Hukum.

Kegiatan ini berlangsung di Markas Divif 2 Kostrad, Singosari Malang pada Senin (12/02/2024).

Prajurit dan Keluarga Denpal Divif 2 Kostrad Terima Penyuluhan hukumAcara tersebut dihadiri oleh personel dan Persit Denpal Divif 2 Kostrad. Letkol Cpl Usman Santoso, S.E., M. Han., selaku Komandan Denpal Divif 2 Kostrad, memberikan penekanan pada pentingnya pemahaman hukum bagi prajurit dan keluarganya. Hal ini bertujuan untuk menghindari pelanggaran serta memahami konsekuensi yang akan dihadapi jika melanggar hukum yang berlaku bagi militer.

Prajurit dan Keluarga Denpal Divif 2 Kostrad Terima Penyuluhan hukumPenyuluhan Hukum dianggap sebagai kegiatan yang esensial dalam menciptakan ketertiban dan mencegah terjadinya pelanggaran yang dapat merugikan individu, keluarga, dan kesatuan. Dengan pemahaman yang lebih baik terhadap hukum, diharapkan prajurit dapat menghindari tindakan yang melanggar aturan dan konsekuensi sanksi yang mengikuti.

Letkol Cpl Usman Santoso menyampaikan bahwa kegiatan Penyuluhan Hukum ini menjadi sarana efektif untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada prajurit dan keluarganya. Dengan pemahaman yang baik, diharapkan anggota TNI AD dapat menghindari pelanggaran hukum baik dalam satuan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Prajurit dan Keluarga Denpal Divif 2 Kostrad Terima Penyuluhan hukumDengan berlangsungnya kegiatan Penyuluhan Hukum ini, Denpal Divif 2 Kostrad berharap dapat memberikan wawasan yang lebih baik kepada prajurit TNI AD dan keluarganya serta meminimalisir potensi pelanggaran di dalam satuan dan kehidupan sehari-hari. (Penkostrad).

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.