Trenz Indonesia
News & Entertainment

Prajurit Satgas Yonif PR 431 Kostrad Berikan Pengobatan dan Penyuluhan Hidup Bersih Kepada Masyarakat

60

KAB. NDUGA-PAPUA, Trenz News |  Anggota Satgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif Para Raider 431 Kostrad memberikan pengobatan langsung door to door dan penyuluhan hidup bersih kepada masyarakat di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga.

Hal ini dibenarkan Dansatgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif PR 431 Kostrad, Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/01/2022).

Dansatgas mengungkapkan, kegiatan teritorial pengobatan langsung door to door dan penyuluhan hidup bersih kepada masyarakat di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga sebagai wujud kepedulian Satgas terhadap masyarakat Kabupaten Nduga.

“Melalui kegiatan pengobatan dan penyuluhan hidup sehat kepada masyarakat diharapkan dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan berperilaku hidup sehat,” ucapnya.

Pasiintel Satgas, Lettu Inf Wishnu dan dokter Satgas, Letda Ckm Rifhan Ahmad Fitrah yang secara langsung turun ke lapangan beserta anggota Satgas lainnya mengatakan, masyarakat sangat antusias menerima kedatangan Satgas untuk melaksanakan kegiatan Teritorial.

“Dari kejauhan masyarakat menyapa kami, ketika kami tiba di rumah masyarakat, mereka membaur dan memperhatikan secara seksama penyuluhan yang diberikan oleh dokter Satgas”, imbuh Lettu Inf Wishnu.

Warga Kampung Kenyam Ibu Elimas, mengungkapkan rasa syukurnya dan mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI, semoga perbuatan baik ini dibalas oleh Tuhan ,” ucapnya. (Penkostrad).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.