News

Prajurit Yonarmed 9/1/1 Kostrad Dilepas untuk Tugas Pengamanan Perbatasan Mobile di Papua

PURWAKARTA, Trenzindonesia | Momentum yang bersejarah terjadi di Mako Yonarmed 9/1/1 Kostrad, saat Komandan Batalyon Armed 9/1/1 Kostrad, Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, S.E., melepas dengan penuh semangat seluruh personel Yonarmedyang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Mobile wilayah Papua TA. 2023, Sabtu (03/06/2023). Acara pelepasan ini dilakukan dengan penuh haru dan semangat juang yang membara.

Dalam momen yang penuh inspirasi ini, Komandan Batalyon memberikan pesan yang tak terlupakan kepada para kesatria Pasopati. Beliau mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan memprioritaskan faktor keamanan di medan yang sangat berat di daerah Papua. Pengabdian mereka di perbatasan merupakan tugas yang tidak mudah, namun dengan semangat juang dan kedisiplinan, mereka dapat mengatasi segala tantangan yang ada.

Selain itu, Komandan Batalyon juga menekankan pentingnya menjaga sikap dan perilaku dalam bergaul dengan masyarakat di wilayah penugasan. Kebersamaan dan kedekatan dengan masyarakat setempat akan memperkuat ikatan dan membangun kepercayaan yang esensial dalam menjalankan tugas pengamanan perbatasan.

Dalam momen yang sarat makna ini, Komandan Batalyon memberikan semangat kepada seluruh prajurit Yonarmed yang berangkat ke wilayah Papua. Mereka diharapkan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh negara dengan sebaik-baiknya. Karena di tangan mereka, keamanan perbatasan dan kedaulatan negara terjaga. Semangat dan keyakinan bahwa Tuhan senantiasa menyertai mereka menjadi penutup pesan dari Komandan Batalyon.

Para prajurit Yonarmed yang dilepas pada hari ini merasakan semangat dan dukungan dari pimpinan. Mereka adalah pahlawan sejati yang siap menghadapi berbagai rintangan dan tantangan di wilayah perbatasan. Keberanian mereka dalam menjaga kedaulatan negara adalah bukti nyata pengabdian yang tiada henti.

Dengan semangat dan tekad yang berkobar, prajurit Yonarmed 9/1/1 Kostrad berangkat menuju tugas pengamanan perbatasan di Papua. Dalam perjalanan mereka, mereka akan melampaui medan yang berat dan tantangan yang tidak mudah. Namun, dengan semangat juang dan kebersamaan, mereka siap menghadapi segala situasi dan melindungi bangsa ini.

Terima kasih kepada para prajurit yang berangkat. Semoga kalian diberikan kekuatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas mulia ini. Seluruh rakyat Indonesia berdiri di belakang kalian, memberikan dukungan dan doa agar misi kalian sukses dan kembali dengan kehormatan yang tinggi. Semoga Tuhan senantiasa melindungi kalian dalam setiap langkah yang diambil. Maju terus, Pasopati! (Penkostrad / Fjr)

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya