Trenz Indonesia
News & Entertainment

Presiden Harapkan Papua Street Carnival Terus Berlanjut

176

JAYAPURA, Trenzindonesia | Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap agar Papua Street Carnival dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang.

Dalam acara yang baru pertama kali digelar di Papua ini, Presiden melihat adanya potensi dan kekuatan besar dalam mengembangkan industri kreatif di wilayah timur Indonesia.

Presiden Jokowi menyampaikan pendapatnya setelah membuka Papua Street Carnival pada Jumat (07/07/2023) di Jayapura, Papua. Ia mengungkapkan bahwa industri kreatif di Papua memiliki bahan baku, potensi, dan kekuatan yang luar biasa.

Selanjutnya, Presiden menekankan pentingnya perencanaan yang matang dan pengelolaan yang baik agar pameran di masa depan dapat lebih baik. Menurutnya, acara semacam ini perlu direncanakan jauh-jauh hari, diorganisir dengan baik, dikemas dengan baik, dan dibuat branding yang baik, sehingga menghasilkan produk yang seperti yang kita lihat saat ini.

Kepala Negara juga berharap agar pemerintah daerah dapat mengambil peran dalam menyelenggarakan acara seperti ini, yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Papua. Presiden menginginkan agar banyak industri kreatif tumbuh di Papua dan diharapkan bahwa acara ini akan dikelola oleh daerah itu sendiri dan dikelola oleh anak-anak muda Papua, walaupun bantuan dari pemerintah pusat masih diperlukan.

Dengan harapan dan dukungan dari Presiden Jokowi, diharapkan Papua Street Carnival akan terus berlanjut dan memberikan dampak positif dalam mengangkat industri kreatif di Papua serta memicu pertumbuhan ekonomi kreatif di wilayah timur Indonesia. (Setkab.go.id / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.