Trenz Indonesia
News & Entertainment

Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Hadiri Puncak Bulan Bung Karno

238

JAKARTA, Trenzindonesia | Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah yang juga Capres RI 2024, Ganjar Pranowo, menghadiri acara puncak peringatan Bulan Bung Karno yang diselenggarakan dengan megah di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu (24/06/2023). Acara tersebut merupakan rangkaian dari serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mengenang jasa dan kontribusi Bung Karno, Presiden Pertama Indonesia, dalam memperjuangkan kemerdekaan dan membangun negara.

Dalam acara puncak ini, Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo menyampaikan pidato yang mengingatkan akan nilai-nilai dan semangat kepemimpinan Bung Karno. Presiden Jokowi menekankan pentingnya menjaga keutuhan dan persatuan bangsa, serta mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harus senantiasa mengenang dan menghargai perjuangan Bung Karno dalam memperjuangkan kemerdekaan dan membangun negara ini. Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, serta menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam segala aspek kehidupan,” ujar Presiden Jokowi dalam pidatonya.

Selain itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, juga menyoroti pentingnya pendidikan karakter yang mengacu pada nilai-nilai kepemimpinan Bung Karno.

Bung Karno merupakan sosok yang gigih dan penuh semangat dalam memperjuangkan bangsa. Kita perlu meneruskan semangat beliau dengan membentuk generasi muda yang memiliki karakter kuat, berintegritas, dan mampu memimpin dengan keberanian dan visi yang jelas,” ujar Ganjar Pranowo dalam sambutannya.

Acara puncak Bulan Bung Karno juga diisi dengan berbagai penampilan seni dan budaya, seperti tarian tradisional, pertunjukan musik, dan pameran foto tentang kehidupan dan perjuangan Bung Karno. Seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir tampak antusias menyaksikan dan merasakan semangat nasionalisme yang dihidupkan kembali melalui peringatan Bulan Bung Karno ini.

Peringatan Bulan Bung Karno telah dilaksanakan sejak awal bulan ini dengan berbagai kegiatan, termasuk seminar, diskusi, dan kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat. Puncak acara ini diharapkan dapat menjadi momen bersejarah dalam mengenang perjuangan dan warisan kepemimpinan Bung Karno bagi bangsa Indonesia.

Dengan kehadiran Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo, peringatan Bulan Bung Karno semakin berkesan dan memberikan inspirasi bagi seluruh rakyat Indonesia untuk terus menghormati dan meneruskan semangat kepemimpinan dan perjuangan Bung Karno demi kemajuan dan keutuhan bangsa. (Fjr) | Foto: Google.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.