Trenz Indonesia
News & Entertainment

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Kunjungi Ecosperity Week 2023!”

Diterima dengan Hangat di Singapura

156

SINGAPURA, Trenzindonesia | Bandara Internasional Changi, Singapura, menjadi saksi kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi, Rabu (07/06/2023). Setelah menempuh perjalanan panjang selama kurang lebih 1 jam 30 menit dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, mereka akhirnya tiba dengan sukses. Antusiasme menyambut kedatangan mereka tak terelakkan, terutama saat Kepala Protokol Negara Singapura Chia Wei Wen, Deputi Dirjen ASEAN Singapura Karen Ong, Dubes Singapura untuk RI Kwok Fook Seng dan istri, Dubes RI untuk Singapura Suryo Pratomo dan istri, Atase Pertahanan RI Singapura Kolonel Pnb. Achmad Zailani dan istri, serta CEO Temasek Foundation Ng Boon Heong menyambut mereka dengan senyum dan tawa.

Kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bukanlah tanpa tujuan. Mereka menuju Sands Expo & Convention Center, Singapura, untuk menghadiri Ecosperity Week 2023 yang diselenggarakan oleh Temasek Foundation. Jokowi tak hanya hadir sebagai peserta, tetapi juga sebagai pembicara utama yang akan mempromosikan potensi investasi Indonesia di berbagai sektor, terutama di bidang transisi energi, infrastruktur hijau, dan pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Ecosperity Week 2023 merupakan acara bergengsi yang menjadi ajang pertemuan dan diskusi para pemimpin global dalam mencari solusi untuk tantangan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan. Dengan kehadiran Presiden Jokowi, Indonesia berharap dapat menunjukkan komitmennya dalam memajukan pembangunan berkelanjutan serta menarik minat investasi dari dunia internasional.

Presiden Jokowi, yang dikenal dengan gaya kepemimpinannya yang berjiwa rakyat, dijadikan acuan oleh banyak negara sebagai sosok inspiratif dalam mengatasi masalah-masalah lingkungan. Pengalaman Indonesia dalam menghadapi tantangan perubahan iklim dan upaya-upaya dalam membangun infrastruktur hijau menjadi sorotan utama dalam pidato Presiden di acara tersebut.

Tidak hanya menghadiri Ecosperity Week 2023, Presiden Jokowi juga dijadwalkan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara di sela-sela acara tersebut. Langkah ini diambil untuk memperkuat kerja sama bilateral Indonesia dengan negara-negara mitra strategisnya.

Kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Singapura ini juga menjadi momen yang berharga untuk menjalin hubungan bilateral yang lebih erat antara Indonesia dan Singapura. Selain membahas isu lingkungan, diharapkan kunjungan ini akan memberikan peluang bagi kedua negara dalam mengembangkan kerja sama di berbagai bidang, termasuk ekonomi, pariwisata, dan pertahanan.

Tidak ada yang diragukan lagi, kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Ecosperity Week 2023 telah mencuri perhatian publik. Indonesia berharap momentum ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memperkuat posisinya di dunia internasional serta mendapatkan dukungan nyata dalam upaya pembangunan berkelanjutan. Semoga kunjungan ini berjalan lancar dan memberikan hasil yang positif bagi kedua Negara. (Setkab.go.id/Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.