Trenz Indonesia
News & Entertainment

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Kuala Lumpur

Lanjutkan Kunjungan Kerja Dari Singapura ke Malaysia

170

KUALA LUMPUR MALAYSIA, Trenzindonesia | Setelah menyelesaikan kunjungan kerja di Singapura, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi melanjutkan perjalanan mereka ke Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (07/06/2023). Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 lepas landas dari Bandara Internasional Changi sekitar pukul 14.42 waktu setempat.

Rombongan Presiden tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur sekitar pukul 15.40 waktu setempat. Di ruang VIP Bunga Raya Bandara Internasional Kuala Lumpur, mereka disambut oleh Menteri Luar Negeri Malaysia Dato’ Seri Diraja Zambry Abdul Kadir beserta istri dan Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono dan istri. Kedatangan mereka disambut dengan hangat dan penuh kehormatan.

Selain itu, beberapa menteri juga turut dalam penerbangan bersama Presiden Jokowi dari Singapura, antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia. Keberadaan para menteri ini menunjukkan pentingnya kerja sama dan dialog antara kedua negara.

Kunjungan kerja ke Malaysia ini merupakan bagian dari upaya Presiden Jokowi dalam mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia. Kedua negara tetangga ini memiliki banyak kesamaan dan potensi kerja sama yang dapat dijalin untuk kepentingan bersama. Melalui kunjungan ini, diharapkan kerja sama bilateral akan semakin diperkuat dan diintensifkan.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana siap untuk melaksanakan serangkaian kegiatan dan pertemuan resmi di Kuala Lumpur. Kunjungan ini akan membahas berbagai isu penting dan memperkuat kerja sama di berbagai bidang, seperti ekonomi, investasi, keamanan, dan budaya.

Selama kunjungan di Malaysia, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan ditemani oleh para pejabat tinggi dari kedua negara. Mereka berharap kunjungan ini akan membawa manfaat positif dan memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Malaysia untuk kebaikan kedua bangsa. (Setkab.go.id / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.