News

Presiden Jokowi Hadiri FIFA Matchday Di Stadion Utama Gelora Bung Karno

JAKARTA, Trenzindonesia | Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin (19/06/2023) pukul 18.55 WIB dengan tujuan menyaksikan pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina. Kedatangan Presidendisambut dengan hangat oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan Ibu Liza Thohir.

Selain Presiden Jokowi, sejumlah tokoh penting juga ikut menyaksikan pertandingan ini. Di antaranya adalah Ketua MPR, Bambang Soesatyo, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dan Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali.

Kehadiran Presiden Jokowi dalam acara ini menunjukkan dukungan dan perhatian pemerintah terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia. Selain itu, kehadiran para tokoh penting ini juga memberikan semangat dan dukungan moral kepada Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Timnas Argentina.

Pertandingan ini menjadi momen yang sangat dinantikan oleh para penggemar sepak bola di Indonesia. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan salah satu tim kuat dunia, Timnas Argentina. Pertandingan ini diharapkan menjadi ajang pembuktian bagi Timnas Indonesia dalam mengasah kemampuan dan meraih prestasi di kancah internasional.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi juga memberikan pesan-pesan motivasi kepada para pemain Timnas Indonesia agar memberikan yang terbaik dalam pertandingan dan mewakili bangsa dengan baik. Selain itu, kehadiran Presiden juga menggambarkan pentingnya olahraga, khususnya sepak bola, dalam mempersatukan bangsa dan meningkatkan semangat patriotisme.

Pertandingan ini menjadi bukti nyata bahwa sepak bola memiliki daya tarik yang kuat dalam menggerakkan masyarakat dan mempersatukan bangsa. Melalui acara seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan popularitas sepak bola Indonesia serta memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat mereka di dunia sepak bola.

Dengan semangat dan dukungan dari Presiden Jokowi serta hadirnya para tokoh penting, pertandingan antara Timnas Indonesiamelawan Timnas Argentina diharapkan dapat memberikan hasil yang membanggakan dan memperkuat semangat persepakbolaan Indonesia.

Pada akhirnya, hasil akhir pertandingan di menangkan oleh Timnas Argentina usai menundukan Timnas Indonesia dengan skor 2 – 0, yang mana kedua gol kemenangan timnas Argentina di cetak oleh Leandro Paredes di menit 38, serta Christian Romero di menit 55. (Setkab.go.id / Fjr)

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya