Trenz Indonesia
News & Entertainment

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Kwarnas Gerakan Pramuka

157

JAKARTA, Trenzindonesia | Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Budi Waseso, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat (14/07/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Budi Waseso melaporkan sejumlah acara yang akan diadakan oleh Kwarnas dalam rangka Hari Pramuka, salah satunya adalah Jambore Dunia.

Budi Waseso menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, Pramuka Indonesia akan mengikuti Jambore Dunia dengan jumlah peserta sebanyak 1.700 orang, menjadikan Indonesia sebagai peserta terbesar dari negara-negara lain yang ikut serta dalam acara tersebut. Ia juga menyebut bahwa Kwarnas telah meminta dukungan dan kesediaan Presiden Jokowi untuk melepas kontingen Indonesia secara langsung. Presiden Jokowi menyatakan dukungan penuhnya terhadap segala kegiatan Pramuka dan memberikan pesan kepada peserta Jambore Dunia untuk memperkenalkan Indonesia dengan baik.

Budi Waseso juga melaporkan agenda lain yang akan diadakan oleh Kwarnas dalam waktu dekat, seperti Raimuna dan Munas pergantian pimpinan Pramuka yang akan digelar Desember mendatang di Aceh. Dalam pertemuan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo juga menyatakan dukungan penuh Kementerian Pemuda dan Olahraga terhadap kegiatan Pramuka. Ia mengatakan bahwa Raimuna tahun ini akan memiliki penambahan substansi terkait penjenamaan kreatif dan lebih kepemudaan, serta berharap Gerakan Pramuka dapat membantu membangun karakter dan keahlian generasi muda Indonesia di masa depan.

Dukungan dari Presiden Jokowi dan Kementerian Pemuda dan Olahraga menunjukkan komitmen pemerintah dalam memajukan kegiatan Pramuka sebagai gerakan kepemudaan yang penting dalam pembinaan generasi muda Indonesia. Gerakan Pramuka diharapkan dapat mendorong semangat dan membangun karakter yang baik bagi generasi muda Indonesia ke depan. (Setkab.go.id / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.