Trenz Indonesia
News & Entertainment

Presiden Jokowi Terima PP Hima Persis di Istana Merdeka

110

JAKARTA, Trenzindonesia | Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menerima Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, (1/8/23).

Usai pertemuan, Ilham Nur Hidayatullah, Ketua Umum PP Hima Persis, menyatakan bahwa pihaknya telah melaporkan kepada Presiden tentang agenda Jambore Nasional (Jamnas) ke-7 Persis.

“Kami menyampaikan bahwa kita punya agenda Jambore Nasional ke-7 Persis, pelajar dan mahasiswa (dengan) kolaborasi empat otonom Persis, Hima Persis, Himi Persis, IPP, dan IPPi Persis. Kami menyampaikan bahwa insyaallah pelaksanaan di tanggal 2-6 Agustus, pembukaan di tanggal 3 Agustus, penutupan di tanggal 6 Agustus,” kata Ilham.

Pada pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menyambut baik rencana pelaksanaan kegiatan yang akan dimulai pada esok hari. Ilham pun menyebut bahwa serangkaian kegiatan telah disiapkan untuk dapat diikuti para santri dan mahasiswa selama Jamnas berlangsung.

“Alhamdulillah beliau (Presiden) menyambut baik untuk kegiatan santri dan mahasiswa Persis karena ini generasi muda yang kemudian lanjut estafet kepemimpinan, keumatan, kebangsaan ke depan,” imbuhnya.

Ilham melanjutkan, kegiatan jamnas nanti akan diisi dengan expo UMKM dari kader muda Persis dan kegiatan perlombaan mulai dari ilmu pengetahuan dan teknologi, olahraga, hingga seni. Selain itu, para peserta jamnas juga dapat memperluas wawasan dengan mengikuti kegiatan seminar.

“Di sana juga ada wahana outbound, permainan tradisional, serta seminar-seminar untuk mendukung pengembangan wawasan santri dan mahasiswa,” lanjutnya. (Setkab.go.id / Fajar Irawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.