Trenz Indonesia
News & Entertainment

Presiden Jokowi Terus Raih Prestasi di Kancah Internasional

Kunjungi Malaysia dengan Penuh Antusiasme!

192

KUALA LUMPUR, Trenzindonesia | Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja mereka di Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini. Dalam agenda kunjungan hari kedua ini, Kepala Negara dan Ibu Iriana tak ketinggalan mengunjungi Seri Perdana, kediaman resmi Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim.

Dalam pertemuan yang penuh kehangatan ini, Presiden Jokowi dan PM Anwar Ibrahim akan melakukan pertemuan empat mata (tête-à-tête) yang sangat istimewa. Mereka juga akan menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang akan memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara. Sementara itu, Ibu Iriana bergabung dalam jamuan minum pagi yang meriah bersama Dato’ Seri Dr Wan Azizah di Lake Putrajaya Cruise.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi dan PM Anwar Ibrahim juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Pasar Chow Kit, di mana mereka melakukan peninjauan sambil menikmati secangkir kopi bersama. Kehangatan pertemuan ini diakhiri dengan jamuan santap siang bersama, menggambarkan hubungan yang erat antara kedua negara.

Setelah makan siang, Presiden dan Ibu Iriana kembali ke hotel tempat mereka menginap di Kuala Lumpur. Di sana, Presiden Jokowi diagendakan untuk bertemu dengan Deputi Perdana Menteri Malaysia dalam pertemuan yang penting. Hal ini menunjukkan komitmen Presiden dalam memperkuat kerja sama bilateral di berbagai bidang.

Sebagai puncak dari kunjungan kerja ini, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menghadiri pertemuan dengan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah dan Permaisuri di Istana Negara, Malaysia. Pertemuan ini menjadi momen yang luar biasa bagi Presiden Jokowi dalam menjalin hubungan diplomatik yang kuat dengan negara tetangga.

Setelah serangkaian kegiatan yang padat, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada sore hari melalui Bandara Internasional Kuala Lumpur menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Mereka membawa pulang kebanggaan dan kesuksesan dalam menjalin kerja sama yang baik dengan Malaysia.

Prestasi Presiden Jokowi dalam menghadirkan hubungan yang harmonis dengan negara-negara di dunia semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin yang berpengaruh. Semoga kunjungan kerja ini memberikan hasil yang positif bagi kedua negara dan melanjutkan sinergi yang baik di masa depan. (Setkab.go.id / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.