Trenz Indonesia
News & Entertainment

Presiden Pastikan Pembangunan Istana di IKN Berjalan Sesuai Jadwal

145

BANDUNG, Trenzindonesia | Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), terutama Istana Kepresidenan, berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Negara setelah melakukan peninjauan langsung proses pembuatan bilah-bilah sayap garuda Istana Kepresidenan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Workshop Siluet Nyoman Nuarta, yang berlokasi di NuArt Sculpture Park, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pada Rabu (12/07/2023).

“Saya datang ke pabrik Pak Nyoman Nuarta untuk memastikan bahwa pembangunan IKN, terutama Istana Kepresidenan, berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Saya memeriksa segala sesuatu di sini, dan Insya Allah, semuanya berjalan dengan baik sesuai dengan target waktu yang telah kita tentukan,” ujar Presiden dalam pernyataannya kepada media setelah peninjauan.

Presiden menjelaskan bahwa peninjauan dilakukan untuk melihat secara langsung proses pembuatan bilah-bilah sayap yang terbuat dari kuningan, mulai dari pengelasan, penggunaan laser, hingga proses pewarnaan. Hal ini dilakukan agar nantinya dapat sesuai dengan tampilan di lapangan.

Namun, terkait kunjungan Presiden ke IKN dalam waktu dekat, beliau menyatakan bahwa belum ada rencana konkret. Meskipun begitu, Presiden memastikan bahwa timnya tetap melakukan peninjauan dan memberikan laporan mengenai kemajuan pembangunan IKN.

“Mungkin sebelum Oktober, tapi para menteri setiap harinya berkunjung ke sana, Kepala IKN juga berada di sana dan terus melaporkan kepada saya,” kata Presiden.

Presiden didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam kunjungan peninjauan tersebut. (Setkab.go.id / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.