Trenz Indonesia
News & Entertainment

PWI Jaya Peduli Serahkan Donasi Untuk Keluarga IKWI Yang Tertimpa Musibah Banjir

336

Jakarta, Trenz News | Bencana banjir yang terjadi tepat di hari pertama tahun 2020 lalu, tak hanya menggenangi rumah warga, tapi menyisakan kerugian ekonomis bagi korban terdampak.

Karenanya, ikut berempati dan peduli atas musibah tersebut, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta melalui PWI Jaya Peduli yang membawa misi sosial dan kemanusiaan terus bergerak unjuk kepedulian untuk meringankan beban para korban banjir. Yakni, dengan menyalurkan bantuan berupa donasi maupun kebutuhan logistik yang diperlukan.

Seperti yang dilakukan pada Jum’at (10/1/2020), Ketua PWI Jaya Peduli, Rialini Nonnie Rering bersama pendiri Oval Advertising, Agus Salim kembali menyerahkan bantuan donasi kepada keluarga IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia) dan 10 anggota PWI Jaya yakni, Firdaus Paderi. Abdillah Fahrezi, Dorojatun, Edo Kresnadeva (liputan6.com), Adi Wiyono, Dirham Sabrim, Syukri (Nyata), Tumpak (kabarhiburan.com), Reza (Nyata), Taufik,(heboh. com), Elang (Metro Tv), dan Aiz (viva.co.id).

Agus tak kuasa menahan rasa harunya. “Terharu, senang bisa ikut berbagi,” ucapnya.

Sementara itu, Nonnie menjelaskan, bantuan yang diserahkan ini bentuk perhatian dan kepedulian kepada sesama anggota PWI Jaya.

“Jangan dilihat nilainya,” kata Nonie yang juga Wakil Ketua Seksi Bidang Kesejahteraan PWI Jaya saat penyerahan bantuan di Sekretariatan PWI Jaya, Jalan Suryopranoto Nomor 8, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

Nonie juga mengatakan, PWI Jaya Peduli masih terus menggalang bantuan baik dari perorangan maupun institusi, mengingat dampak banjir Jakarta, meski sudah surut.

Sejauh ini PWI Jaya telah menerima bantuan donasi maupun barang,  di antaranya yang dari perorangan adalah Nirwan Dermawan Bakrie, Alex Tirta, Fatchul Anas, Keith Rustam (gitaris Montecristo), Eric Martoyo (vocalis Montecristo), dan Suherman Mihardja, SH, MH (pengurus Peradi yang juga pengacara dan anggota dewan penasehat majalah Sudut Pandang) , Putra Nababan dan Kasih Hanggoro dari Universitas Budi Luhur.

PWI Jaya Peduli juga menerima donasi dari IKWI, PT Djarum, Danone dan Oval, sebuah perusahaan periklanan,” imbuh Nonnie.

Dalam kesempatan yang sama Irish Riswoyo ,(Humas PWI Jaya Peduli)  menambahkan bahwa, “Kepedulian terhadap para korban banjir ini merupakan bentuk apresiasi sepontan dari para pengurus PWI Jaya. Sehingga kita secara cepat dan spartan menggalang dana untuk disalurkan kepada para korban banjir di Jakarta.  Termasuk para wartawan yg kena musibah”.(PR/ PWI Jaya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.