Trenz Indonesia
News & Entertainment

PWI Pusat Beri Penghargaan Untuk Pangdam 1 /BB, Kapoldasu dan Rahmat Shah

Tokoh Pedulim PWI

156

MEDAN, Trenzindonesia | Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari menyerahkan penghargaan kepada Pangdam 1/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak dan Rahmat Shah, sebagai Tokoh Peduli PWI. Ketiga tokoh inspiratif Sumut tersebut diberikan penghargaan dari PWI Pusat atas peran sertanya dalam memajukan kebebasan pers dan kepeduliannya juga perhatiannya yang cukup besar terhadap PWI di Sumatera Utara.

Penghargaan itu diberikan dalam acara Gala Dinner di Aula T.Rizal Nurdin rumah dinas Gubernur Sumatera Utara yang terletak di Jalan Jendral Sudirman No. 41. Kel. Medan Polonia, Medan, Rabu (8/2).

Selain itu ada, empat pimpinan dari Aceh, yang terdiri dari Ketua DPRK Aceh Jaya Muslem D, SE, Pj Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si; Wakil Bupati Pidie Jaya Dr. Said Mulyadi, SE, M.Si, dan Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si. juga mendapatkan penghargaan dari PWI Pusat

Penghargaan sebagai Tokoh Peduli PWI tersebut adalah bentuk apresiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sebagai rangkaian dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan, Sumatera Utara.

Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik mengatakan, pemberian penghargaan untuk para tokoh tersebut sudah melalui proses yang dilakukan oleh pengurus PWI di masing-masing provinsi.

Nama-nama calon penerima penghargaan dari Sumut dan Aceh diusulkan ke PWI Pusat disertai catatan masing-masing tokoh atas perhatiannya kepada PWI.

“Selain mengirim surat, kami juga datang langsung ke PWI Pusat mempresentasikan tentang masing-masing calon hingga akhirnya ditetapkan dengan Surat Keputusan PWI Pusat,” kata Farianda didampingi Nasir Nurdin di sela-sela rangkaian acara HPN 2023 di Medan.

Farianda mengucapkan selamat bagi yang menerima penghargaan ini.

‘Semoga dengan pemberian penghargaan ini makin mempererat hubungan baik dan meningkatkan silaturahmi yang sudah terjalin selama ini,” Harap Farianda. (PR/Fjr) | Foto: Dok. PWI Pusat

Leave A Reply

Your email address will not be published.