Trenz Indonesia
News & Entertainment

Ressa, Semakin Populer Berkat Suaranya Yang Mirip Nike Ardilla

437

DEPOK, Trenzindonesia | Suara penyanyi legendaris almarhumah Nike Ardilla memang khas, sehingga mudah dikenali. Dan banyak yang memiliki suara mirip penyanyi asal Bandung itu. Salah satunya Ressa penyanyi muda Indonesia kelahiran Dusun Bonto, Desa Marayoka, Kec. Bangkala, Kab. Jeneponto, Sulawesi Selatan. Ia mengaku sejak kecil suka bernyanyi dan mendengar suara khas Nike Ardilla.

Ressa

“Orang tua dan tetangga sering putar lagu Nike Ardilla, dan kalau ada hajatan saya sering nyumbang lagu dan kata orang suara saya mirip Nike Ardilla,” ujar Ressa saat dihubungi trenzindonesia.com usai syuting video klip untuk konsumsi channel YouTube produksi TAPro di De Mahogany Cafe Harjamukti Cimanggis Depok, Jawa Barat Sabtu (11/2/2023)

Ketika orang banyak menyebut nama Nike Ardilla, Ressa sempat bingung, karena pemilik single Bintang Kehidupan tersebut sudah puluhan tahun meninggal.

“Akhirnya saya browsing kepengen tahu, siapa sih Nike Ardilla, ternyata almarhumah memang penyanyi hebat selain cantik, suaranya bagus dan memiliki jiwa sosial tinggi,” ujar Ressa.

Suatu ketika Ressa nyumbang nyanyi di hajatan tetangganya dan kebetulan ada tamu undangan yang mem videokan aksi panggungnya dan kemudian mengpload di media sosial.

“Saya nggak tahu kalau video saya viral, tetangga dan teman pada heboh.” Kata Ressa dengan dialek khas Sulawesi.

Sejak viral, Ressa mulai sering diundang berbagai televisi di Jakarta untuk  mengisi ragam program televisi. Lantaran suaranya mirip Nike Ardilla, membuat Melly Goeslaw membuat lagu untuk Ressa yang berjudul Beban Cinta 2.

Agi Sugiyanto, konten kreator produktif dan juga pemilik label Proaktif  kemudian menawarkan Ressa ikut syuting video klip untuk di apload di YouTube.

Ressa

Ressa memiliki potensi besar menjadi penyanyi populer, karena suaranya mirip dengan mendiang Nike Ardilla, aura bintangnya begitu kuat,” ujar Agi Sugiyanto memberikan alasan kenapa ia mengajak Ressa bergabung dengan TAPro.

Ressa mengaku senang bisa dipercaya Agi Sugiyanto sang konten kreator produktif yang telah banyak melahirkan video trending topik di YouTube.

“Saya berharap lewat tangan dingin pak Agi, single saya bisa viral seperti Maulana Ardiansyah, Ochi Alvira dan Dara Ayu,” pungkas Ressa (Buyil/Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.