Trenz Indonesia
News & Entertainment

Riding Kemerdekaan Puluhan Bikers Tangsel Peringati HUT RI Ke-75 Dirangkai Dalam ‘Independence Riding Day 2020’

“Bersama Bikers Tangsel, perayaan Kemerdekaan kali ini menjadi sangat berbeda dari yang sudah-sudah. Bagaimana tidak? Puluhan riders melakukan riding mengelilingi kota Tangerang Selatan seraya melakukan Kampanye Keselamatan Berkendara.”

Tangerang, Trenz Community l – Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS), bersama puluhan Bikers yang berasal dari wilayah Tangerang Selatan yang tergabung sebagai anggotanya, menggelar event berkendara dengan tajuk “Independence Riding Day 2020” dalam rangka memperingati hari ‘Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75’.

Bersama Bikers Tangsel, perayaan Kemerdekaan kali ini menjadi sangat berbeda dari yang sudah-sudah. Bagaimana tidak? Puluhan riders melakukan riding mengelilingi kota Tangerang Selatan seraya melakukan Kampanye Keselamatan Berkendara.

Ruas jalan Pamulang – BSD – Bintaro dan berakhir di FORBITAS – Bikers Education and Information Center (Sekretariat) di kawasan Ciputat, adalah merupakan rute yang dilalui oleh rangkaian iring-iringan dalam Riding Kemerdekaan ini.

Disela-sela rangkaian kegiatan Riding Kemerdekaan ini, puluhan bikers ini juga sempat melaksanakan upacara penghormatan sang saka Merah Putih secara khidmat tanpa meninggalkan kewajiban dalam penerapan protokol kesehatan.

Lagu ‘Indonesia Raya’ berkumandang dengan megah nya, mengiringi prosesi penghormatan kepada sang saka Merah Putih yang dirangkai apik dengan pembacaan teks Proklamasi seperti yang pernah dilakukan oleh tokoh Dwi Tunggal pendiri bangsa Indonesia, Ir. Sukarno – Dr. Drs. H. Mohamad Hatta.

Upacara ditutup dengan Mengheningkan Cipta, yang didedikasikan secara khusus kepada para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam perjuangan merebut Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Usai pelaksanaan upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-75, para biker melanjutkan kegiatan dengan sesi edukasi yang dibawakan oleh tiga narasumber. Diantaranya adalah Bro Aldrin Ramadian (Ketua IMI Korwil Tangsel), Bro Ikmal (Rifat Drive Lab) dan Bro Reza (Jurnalis Zonabikers.com).

Bro Abdul Rohim selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, mengatakan, Momentum ini sekaligus juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar bikers Kota Tangerang Selatan, selain peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

“Selain itu, melalui kegiatan ini kami menyampaikan beberapa agenda kegiatan FORBITAS yang akan digelar. Diantaranya adalah, kegiatan sosial dan juga Bikers Camp yang akan diadakan pada bulan Oktober mendatang,” tukas Bro Abdul Rohim.

Forbitas juga berharap, riding semacam ini tidak dilakukan hanya untuk sekedar riding semata, tetapi, para bikers menjadi lebih paham akan makna Kemerdekaan yang sesungguhnya.

“Kami juga menggelar sesi diskusi ringan, sambil bertukar pengetahuan seputar perilaku positif seorang bikers dalam berkendara dan kami juga memberikan edukasi tentang Keselamatan Berkendara bagi semua biker,” imbuh Bro Dede Mansyur selaku Sekjen FORBITAS.

 

[Sumber: Humas Forbitas]; [Foto-foto: Dok.Forbitas]

Leave A Reply

Your email address will not be published.