Trenz Indonesia
News & Entertainment

Rumah Sekjen PGTT Disatroni Pencuri, Gondol 1 Motor Dan 2 Sepatu Mahal

#PERS Gas Tipis Tipis

165

TANGERANG, Trenzindonesia | Aksi nekat dua kawanan pencuri sepeda motor terekam kamera CCTV di Jalan M. KUP, Pinang, Kota Tangerang. Komplotan itu melakukan aksi pencurian di kediaman Sekjen Pers Gas Tipis-Tipis (PGTT), Fitriawan Ginting, Kamis (16/2/2023) dini hari.

PERS Gas Tipis Tipis

Dua pencuri tersebut berbagi tugas, yang satu mengenakan jaket ojol dan topi memantau lokasi dengan tetap berada di motornya yang sudah direncanakan tanpa mengenakan pelat nomor. Dari video yang beredar, pria tersebut melakukan monitoring untuk memberitahu rekannya jika ada warga yang melintas.

Satu rekannya lagi mengenakan sweater dengan tutup kepalanya dan bermasker nekat merusak gembok pagar sebuah rumah bernomor 69 yang berada di RT 02/05, Kelurahan Pinang, Kota Tangerang. Usai berhasil merusak gembok pagar rumah, pria itu berhasil membongkar kunci motor Honda Beat dan membawanya keluar rumah. Ia juga tidak lupa menggondol dua buah sepatu yang berada di lokasi.

“Kejadiannya malam hari saat kami tertidur. Dari CCTV yang ada, pelaku tidak menggunakan sandal saat beraksi masuk ke dalam rumah. Mungkin tujuannya agar tidak terdengar suara gerakannya. Yang satu lagi memantau situasi lingkungan. Kita kehilangan satu buah motor Honda Beat dan dua buah sepatu kerja dan sekolah anak saya,” kata Fitriawan Ginting, yang menjadi korban pencurian, Kamis (16/2/2023)

“Kelihatannya, sebelum beraksi para pelaku ini sudah merencanakan dengan memantau lingkungan. Kebetulan rumah saya yang menjadi sasaran. Ini harus diwaspadai, takutnya ada korban lainnya. Pengamanan harus diperketat,” sambung pria yang akrab disapa Iwan yang juga merupakan wartawan Polda Metro Jaya.

Seluruh dokumen dan barang bukti tengah dipersiapkan oleh korban. Ia akan melakukan laporan ke Polres setempat agar kasus ini ditindaklanjuti.

“Kita akan buat laporan. Pelaku curanmor seperti ini harus ditindak tegas dan diedukasilah agar pelaku jerah. Kita yakin Kepolisian mampu mengatasi ini dan menangkap para pelaku,” pinta Iwan. (PR/Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.