Trenz Indonesia
News & Entertainment

Rutan Kelas I Cipinang Mendukung Penuh Pemilu 2024

Hak Pilih Warga Binaan Terjaga

151

JAKARTA, Trenzindonesia | Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang, yang berada di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. Dukungan ini diwujudkan dengan kehadiran dalam kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tingkat Kota Jakarta Timur Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, yang berlangsung di Hotel Sentral Cawang pada Senin (19/6).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Timur dan dihadiri oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Resnu Parada Andika, dan staf Registrasi Rutan Cipinang.

Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali, menyampaikan betapa pentingnya memberikan hak pilih kepada warga binaan yang memenuhi syarat. “Setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi, termasuk mereka yang sedang menjalani proses hukuman. Dengan keterlibatan Rutan Cipinang dalam rapat ini, kami berkomitmen untuk mendukung upaya penyelenggaraan pemilu yang adil dan demokratis,” tutur Sukarno Ali.

Lebih lanjut, rapat koordinasi ini sangat penting dilakukan dengan tujuan memastikan bahwa hak pilih setiap warga negara terjaga, termasuk warga binaan yang berada di dalam Rutan. “Dengan adanya sinergi antara KPU dan Rutan, diharapkan semua proses pemilu dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan hasil yang akurat serta transparan. Hal ini juga memastikan bahwa warga binaan di Rutan Cipinang dapat menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.”

Dukungan penuh dari Rutan Kelas I Cipinang ini mencerminkan komitmen mereka terhadap prinsip demokrasi dan keadilan. Melalui sinergi dengan KPU, diharapkan setiap warga binaan yang memenuhi syarat akan memiliki kesempatan yang sama untuk memberikan suara mereka dalam proses pemilihan umum, menjadikan pemilu tahun 2024 sebagai pesta demokrasi yang inklusif dan bermartabat. (Ian Rsya / Fajar) | Foto: Dok. Rutan Kelas I Cipinang

Leave A Reply

Your email address will not be published.