Trenz Indonesia
News & Entertainment

Sabtu (22/2) Gegara Empat Pilar MPR-RI Ratusan Bikers Menggeruduk Gedung ‘Wakil Rakyat’

695

Jakarta, Trenz Otomotif I Sabtu (22/2), Ruang Nusantara IV Gedung MPR/DPR RI, digeruduk ratusan bikers dari berbagai daerah di Jabodetabek. Dari motor berkapasitas kecil hingga motor besar memenuhi parkiran di gedung ‘wakil rakyat’ dan para riders memadati ruang Nusantara IV tentu bukan untuk aksi demo, lebih jauh untuk mengikuti seleksi babak penyisihan Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR-RI.

Lomba Cerdas Cermat “Empat Pilar MPR-RI” yang diprakarsai Ketua MPR-RI, juga Ketua Dewan Pembina Motor Besar Indonesia (MBI), Bambang Soesatyo, melalui Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS), menebar hadiah yang berhadiah total ratusan juta rupiah.

Brothers Motorcycle Club Indonesia (BMCI).

Empat Pilar MPR-RI” yang diangkat dalam Lomba Cerdas Cemat ini,  secara resmi dibuka oleh Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah, dihadiri sebanyak 560 orang dari 56 Club dan Komunitas motor, selain dari wilayah Jabodetabek, juga Bandung dan Pelabuhan Ratu, dan Sukabumi.

Dalam sambutan, Ahmad Basarah mengatakan, melihat perkembangan saat ini, MPR harus hadir dengan gaya milenial dalam mensosialisasikan “Empat Pilar MPR RI”. “Salah satunya kita buatkan lomba cerdas cermat dengan melibatkan komunitas motor,” ungkapnya serius.

Senada dengan Basarah, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi para anggota komunitas motor yang ikut serta dalam lomba cerdas cermat. Sehingga membuktikan anak motor yang terkesan ‘urakan’, namun jika disentuh dengan tepat, nasionalisme dan kepedulian mereka terhadap bangsa tak perlu diragukan.

“Urakan hanyalah tampak luar, dan bahkan tak lebih dari stereotipe usang yang sebetulnya sudah sejak lama ditanggalkan para bikers. Bikers masa kini adalah bikers yang cinta terhadap negeri, bikers jaman now adalah bikers yang selalu membuat Indonesia berkilau,” tegas Bamsoet.

Salah satu club yang turut serta dalam seleksi peserta Cerdas Cermat “Empat Pilar MPR-RI” adalah Brothers Motorcycle Club Indonesia (BMCI), club motor yang lebih berorientasi kepada motor klasik ini juga sangat bersemangat untuk mengikuti tahapan seleksi yang diselenggarakan oleh panitia.

”Kami memang ingin ikut memeriahkan acara ini, soal menang kalah ngak menjadi prioritas ya? Karena BMCI tujuan kita ingin membuka jalinan persahabatan dengan sesama club dan komunitas yang hadir di acara ini,” papar Bro Budi Juna, salah satu member BMCI.

Yamaha Lexy Community Jakarta (YLCJ)

BMCI yang masih sangat seumur jagung ini, yakni berdiri tanggal 20 Februari 2020 diketuai Bro Abah Syarif Hidayat, ia akui kendati masih baru, namun beberapa kegiatan sudah dilakukan khususnya kegiatan touring ke beberapa daerah di Indonesia.

Selanjutnya sambil menyelipkan nomor kontak +62 819 888 558 untuk menjaring keanggotaan, tambah Budi Juna, “Club kami terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan BMCI, yang penting punya gaya klasik. Dan yang lebih penting BMCI tidak membatasi usia calon member yang akan bergabung selama berbadan sehat dan bersedia mengikuti aturan dalam organisasi.”

Ratusan Bikers memenuhi ruang Nusantara IV Gedung DPR/MPR RI.

Dari ke-56 club dan komunitas motor, terdiri dari 10 orang member masing-masing kelompok langsung mengikuti tahapan seleksi yang hasilnya langsung diumumkan. Selanjutnya meloloskan 9 peserta, untuk kemudian langsung diuji kemampuan pengetahuannya tentang berbagai hal yang terkandung dalam “Empat Pilar MPR-RI”. Dan Grand Final yang melibatkan tim Dewan Juri dipimpin Nurul Arifin dari Fraksi Golkar akan digelar Minggu (23/2) ini. [Foto-foto: SonnyWibz]

Leave A Reply

Your email address will not be published.