Trenz Indonesia
News & Entertainment

Saiful SH, Perlunya Program Bansos Pondok Pesantren

Saiful SH Pengamat Kebijakan Publik

272

JAKARTA, Trenz Corner | Sebagaimana di ketahui bersama Pemerintah telah memutuskan untuk mengalihkan sebagian subsidi BBM, untuk bantuan yang lebih tepat sasaran, hal ini tentunya Harga BBM di seluruh indonesia akan mengalami Penyesuaian dan mengalami kenaikan harga..

“Bapak Presiden Republik indonesia, Ir H Joko Widodo, telah menyampaikan supaya di salurkan nya Bansos ,BLT BBM kepada keluarga yang kurang mampu. Tentunya hal ini merupakan langkah tepat Bapak Presiden untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia”, tutur Saiful SH, Pengamat kebijakan Publik.

Masih menurut Saiful SH, seiring waktu, dari Kemenaker juga ada BSU bantuan subsidi Upah, Bansos untuk ojol dan nelayan, Bansos untuk UMKM dll. “Saya Sebagai Masyarakat yang hidup di Pedesaan memohon kepada Bapak Presiden supaya ada juga Bansos untuk Pondok pesantren, karena dari penyesuaian harga BBM ini Pondok pesantren pun ya ikut terdampak “, jelas Saiful SH.

Pondok Pesantren merupakan Lembaga Pendidikan yang harus dipikirkan bersama oleh pemerintah untuk menciptakan Generasi Penerus yang memiliki ilmu dan ahlak secara berkelanjutan. Sehingga nantinya banyak dari kalangan Pesantren yang menjadi pemimpin yang amanah di NKRI.

Semoga Pemerintah dalam hal ini pemangku kebijakan, terkait Program Bansos BBM supaya ada juga Bansos Untuk Pondok Pesantren, pesantren juga ikut terdampak  Harga kitab kitab pesantren pastinya naik karena transportasi yang naik, Harga kebutuhan pokok untuk biaya hidup santri di pesantren tentunya semakin tinggi karena bahan pangan harganya naik, juga nantinya dalam penyaluran bansos pesantren semoga merata, Pesantren nya yang di data secara merata, Jangan pesantren nya yang di suruh mendaftar, ungkap Saiful SH ( 13/9/2022 ).

Bapak Presiden Joko Widodo telah memerintahkan kepada seluruh pemerintah daerah untuk mengalokasikan APBD untuk menyelesaikan persoalan penyesuaian harga BBM. APBD meliputi DBH, dana bagi hasil,  dana alokasi umum, 2 persen dana transfer umum dll. “Semoga Bapak Presiden Jokowi, dan Bapak Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin serta Kementerian Agama, dll. Sekiranya memberikan Program Bansos Pondok Pesantren”, pungkas Saiful SH

Leave A Reply

Your email address will not be published.