Trenz Indonesia
News & Entertainment

Salut! Petugas Medis Ini Tetap Kreatif Ditengah Pandemi Covid-19

115

Jakarta, Trenz News | Saat ini petugas medis mendapat perhatian lebih seiring pandemi virus corona yang terjadi hampir di seluruh penjuru dunia. Ini disebabkan karena tenaga medis dianggap sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien yang positif terinfeksi virus corona.

Seperti diketahui, virus corona mudah menyebar dan menular, dengan medium berupa droplet, sehingga mewajibkan petugas medis untuk mematuhi serangkaian prosedur sebelum menjalankan tugasnya. Salah satunya adalah mereka harus menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) yang berlapis-lapis.

Hal itu cukup membuat repot para petugas medis dalam melakukan aktivitas lainnya, kadang para petugas medis harus menahan haus dan lapar.

Sepertinya ini tidak berlaku bagi seorang petugas medis yang belakangan viral lewat aplikasi TikTok. Dalam video yang diunggah lewat akun  @selviana111 memperlihatkan seorang petugas medis yang sedang bertugas memiliki ide unik agar bisa tetap makan dan minum tanpa harus melepas perlengkapan ADP-nya. Petugas medis tersebut memodifikasi maskernya sehingga memiliki lubang yang bisa dibuka tutup dengan memanfaatkan tutup botol air minerala, sehingga masih bisa menyantap camilan Chocolatos.

“Jaga di ruang Covid-19 nahan haus dan makan selama 9 jam, akhirnya baru bisa isi perut tanpa buka masker,” tulisnya pada keterangan video tersebut.

Video itu pun langsung menyita banyak perhatian netizen. Banyak yang memuji ide modifikasi masker yang dilakukan oleh petugas medis itu. Dengan begitu, petugas medis tak lagi harus menahan lapar dan haus selama berjam-jam saat bertugas.

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.