Trenz Indonesia
News & Entertainment

Satgas Kostrad Rajut Silaturahmi Bersama Warga Papua Pegunungan

157

PAPUA, Trenzindonesia | Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad menghadirkan suasana yang penuh keharmonisan dalam menjaga toleransi sebagai implementasi nilai-nilai Pancasila di kota Kenyam, Papua.

Satgas Kostrad Rajut Silaturahmi Bersama Warga Papua PegununganDalam kepemimpinan Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P. atau yang akrab disapa Bang Alex oleh anggotanya, Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang sedang bertugas di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, menyampaikan bantuan kepada jemaat Gereja Kingmi Yehuda di Distrik Kenyam. Sebanyak 35 personel terlibat dalam kegiatan ini, yang meliputi penyerahan Al-Kitab dan paket sembako pada Minggu (2/7/2023).

Lettu Inf Wesly Tanaem, S.Tr.Han., yang menjadi tertua dalam kegiatan tersebut, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan juga mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di wilayah tugas.

Dalam keterangan resminya, Letkol Inf Subandi atau Bang Alex menjelaskan bahwa penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai wujud toleransi dalam memperkuat hubungan dengan masyarakat di daerah penugasan. Hari ini, Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad menyerahkan 60 Alkitab dan 60 paket sembako kepada jemaat Gereja Kingmi Yehuda di Kota Kenyam.

Satgas Kostrad Rajut Silaturahmi Bersama Warga Papua Pegunungan“Semoga kegiatan yang kami lakukan hari ini dapat memberikan manfaat,” ujar Dansatgas.

“Kami (Satgas) ingin selalu hadir tanpa jarak dan batasan dengan masyarakat Kenyam. Kita adalah saudara dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita bangun harmoni dan menjaga toleransi,” tambah Letkol Inf Subandi, alumni Akmil Tahun 2004.

Satgas Kostrad Rajut Silaturahmi Bersama Warga Papua PegununganSetelah kegiatan tersebut, Pendeta Wemus Gwijangge menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan Alkitab dan paket sembako yang diberikan oleh Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan Alkitab yang diberikan oleh para prajurit TNI dari Satgas,” ucap Pendeta. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.