Trenz Indonesia
News & Entertainment

Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad Membekali Ilmu Agama kepada Generasi Muda di Desa Iha, Maluku

123

SERAM BAGIAN BARAT MALUKU, Trenzindonesia | Satuan Tugas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad terus menunjukkan peran aktifnya dalam membekali ilmu agama kepada generasi muda di daerah operasi. Hal ini terlihat dari kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Luhu-Iha yang turut mengajarkan anak-anak mengaji di Desa Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat pada hari Rabu (31/05/2023).

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan oleh Komandan Satgas, Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., dijelaskan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan untuk memotivasi anak-anak agar lebih semangat dalam belajar ilmu agama Islam melalui membaca Al-Quran. Dengan demikian, diharapkan mereka dapat membangun pondasi kecerdasan spiritual yang kuat serta memiliki keimanan dan ketaqwaan yang kokoh kepada Tuhan Yang Maha Esa ketika mereka dewasa nanti.

“Pendidikan agama bagi anak-anak usia dini sangatlah penting, dan ini merupakan salah satu upaya untuk membangun pondasi kecerdasan spiritual anak-anak di wilayah Maluku. Selain dapat membaca Al-Quran, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan bekal dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Letkol Arm Arief Budiman.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan mengajar mengaji dipimpin langsung oleh Sertu Bambang Ardiansyah, yang dibantu oleh dua anggota pos. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap harinya dengan harapan dapat memberikan manfaat dan pengetahuan yang benar mengenai tata cara belajar Al-Quran sesuai dengan tajwid kepada anak-anak.

Selain memberikan pengajaran mengaji, personel Pos Luhu-Iha juga memberikan sarana pendukung berupa Al-Quran, Iqra, dan Sajadah untuk mendukung kegiatan belajar mengaji tersebut. Hal ini disambut baik oleh Bapak Billy, seorang tokoh agama setempat, yang menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh anggota Pos Luhu-Iha dalam membantu mengajarkan anak-anak Desa Iha dalam mempelajari agama.

“Terima kasih kepada Bapak-bapak TNI, saya melihat bahwa anak-anak sangat senang dan semangat ketika Bapak-bapak TNI mengajar mereka mengaji,” ungkap Billy dengan tulus.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan generasi muda di Desa Iha dan wilayah sekitarnya dapat mengembangkan pemahaman dan cinta terhadap agama serta memperkuat nilai-nilai spiritual dalam kehidupan sehari-hari. Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam membangun generasi yang berkualitas dan memiliki pondasi keagamaan yang kokoh. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.