Trenz Indonesia
News & Entertainment

Satgas TNI Konga UNIFIL TA 2023 Ikuti Latihan Penanggulangan Kebakaran

163

BOGOR, Trenzindonesia | Satgas TNI Konga UNIFIL TA 2023 ikuti kegiatan PDT (Pre Deployment Training) dengan mendapat materi diantaranya  tentang penanggulangan kebakaran. Dinas Pemadam Kebakaran Kab Bogor turut serta memberikan materi teori maupun praktek Teknik Pemadaman kebakaran di Aula PMPP TNI, Sentul, Bogor. Rabu (18/01/2023).

kebakaran bisa terjadi kapan dan dimana saja, akibat sumber api yang tidak terkendali serta tidak dikehendaki yang dapat menimbulkan kerugian baik harta benda maupun korban jiwa.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-Q UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin usai kegiatan latihan.

Lanjut dikatakan Dansatgas, kebakaran bisa terjadi karena kelalaian manusia akibat korsleting listrik dimana rangkaian listrik bisa terbakar ketika listrik yang mengalir terlalu banyak, kelebihan muatan listrik memicu hubungan arus pendek yang berpotensi menyebabkan kebakaran.

“Hati-hati dalam menggunakan perangkat listrik, sebelum meninggalkan kantor atau tempat istirahat yakinkan perangkat elektronik tersebut dalam keadaan mati dan tidak terhubung dengan arus listrik,” pungkasnya. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.