Trenz Indonesia
News & Entertainment

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Perbaikan Pipa Saluran Air Bersih

Atasi Kesulitan Pasokan Air Bersih Di Seram Atasi Kesulitan Pasokan Air Bersih Di Seram

66

SERAM-MALUKU, Trenz News | Hadirnya TNI di tengah-tengah mayarakat harus memberikan dampak positif, seperti yang dilakukan Satgas Yonarmed 1 Kostrad bersama warga melaksanakan karya bakti memperbaiki pipa saluran air bersih di Dusun Air Buaya, Desa Kairatu, Kec. Kairatu, Kab, Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, Minggu (2/10/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., menyampaikan bahwa perbaikan saluran pipa air bersih yang dilaksanakan oleh anggota Pos Ramil Kairatu tersebut merupakan bentuk kepedulian sekaligus membatu mengatasi kesulitan air bersih bagi warga Desa Kairatu.

“Ini merupakan salah satu implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kasad, bahwa TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi. Selain itu juga untuk meningkatkan kemangunggalan TNI dengan Rakyat, serta dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang,” ujarnya.

Dijelaskan Dansatgas, perbaikan pipa saluran air bersih ini sangatlah penting karena sudah tiga bulan ini masyarakat Dusun Air Buaya, Waitasi, Waiselan dan Kampung Baru/Siompo kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,

“Hampir tiga bulan warga kesulitan air bersih, pasca saluran pipa air bersih terputus akibat banjir bandang yang melanda wilayah tesebut. Karya bakti ini anggota Satgas dan warga bahu membahu dan bergotong royong melakukan penggantian dan perbaikan pipa yang rusak itu,” tegas Dansatgas.

Sementara itu, Andi selaku sekretaris Dusun Air Buaya mengatakan sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan dari personel Satgas Yonarmed 1 Kostrad, sehingga pekerjaan perbaikan dan penggantian pipa dapat cepat selesai dan air dapat mengalir kembali dengan lancar ke rumah-rumah warga.

“Terima Kasih Satgas Yonarmed 1 Kostrad sudah membantu memperbaiki pipa saluran air bersih di Kampung kami, sudah tiga bulan ini kami kesulitan air bersih dan apresiasi kami kepada anggota Satgas yang selalu hadir ditengah-tengah kesulitan kami,” pungkasnya. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.