Trenz Indonesia
News & Entertainment

Satgas Yonarmed 10 Kostrad Terima Kunjungan Tentara Diraja Malaysia

265

Makotis Badau, Kapuas Hulu, Trenzindonesia | Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Batalyon Armed 10 Kostrad menerima kunjungan dari Komandan Batalyon 13 RAMD Tentara Diraja Malaysia (TDM), Letnan Kolonel Syahrulniza bin Jamil, beserta rombongan.

Kunjungan ini berlangsung di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, pada Senin (11/12/2023).

Satgas Yonarmed 10 Kostrad Terima Kunjungan Tentara Diraja MalaysiaDansatgas Pamtas Yonarmed 10 Kostrad, Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han, menyatakan bahwa kunjungan ini adalah bagian dari kerja sama antara petugas pengamanan di perbatasan kedua negara. “Kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitas satuan yang bertugas di wilayah perbatasan RI-Malaysia, termasuk Satgas Pamtas Yonarmed 10 Kostrad. Bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar satuan dari kedua negara, sehingga setiap permasalahan di perbatasan dapat diselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Dansatgas berharap bahwa kegiatan silaturahmi semacam ini dapat terus dilaksanakan, memperkuat kerjasama dan komunikasi antara prajurit TNI dan Tentara Diraja Malaysia. Selain itu, kunjungan ini membahas persamaan persepsi dalam penanganan kegiatan ilegal di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Sementara itu, Komandan Batalyon 13 RAMD Tentara Diraja Malaysia (TDM) Lt Kol Syahrulniza bin Jamil mengatakan kedatangannya bersama anggotanya itu bertujuan menjalin silahturahmi dan membahas beberapa kegiatan yang dapat dilakukan secara bersama-sama, di wilayah perbatasan.

Satgas Yonarmed 10 Kostrad Terima Kunjungan Tentara Diraja Malaysia“Selain sepakat menjaga perbatasan bersama, pada kunjungan ini juga dibahas mengenai sejumlah kegiatan yang dapat dilakukan secara bersama-sama, seperti patroli terkoordinasi, maupun kegiatan positif lainnya yang dapat dilakukan antara TNI dan TDM di wilayah perbatasan,” kata Komandan Batalyon 13 RAMD Tentara Diraja Malaysia (TDM) Lt Kol Syahrulniza bin Jamil

Silaturahmi ini merupakan upaya langkah yang baik antara TNI dengan TDM untuk mengawal perbatasan wilayah operasi dan hal ini sebagai bukti dan momentum hubungan yang erat dua negara dan dua Angkatan Bersenjata. (Penkostrad/Fjr).

Leave A Reply

Your email address will not be published.