Trenz Indonesia
News & Entertainment

Satgas Yonif 330 Kostrad Gelar BOHAI di Hari Pasar

Efektif Bantu Gerakkan Roda Perekonomian di Intan Jaya

187

INTAN JAYA, Trenzindonesia | Satuan Tugas (Satgas) 330 terus memberikan pengabdian terbaiknya selama melaksanakan penugasan di wilayah Intan Jaya, dengan fokus pada program-program yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

Satgas Yonif 330 Kostrad Gelar BOHAI di Hari PasarSalah satu program unggulan yang mendapat sambutan positif adalah program Borong Hasil Bumi (BOHAI) yang dilaksanakan secara rutin setiap minggu, bertepatan dengan hari pasar, yaitu setiap Selasa dan Jumat.

Pada Jumat (24/11/23), terlihat pemandangan menarik di beberapa Pos Satgas 330, di mana para anggota Satgas membeli berbagai jenis sayuran dan buah-buahan segar dari masyarakat setempat. Program BOHAI ini membawa dampak positif terutama bagi masyarakat yang tidak perlu lagi berpergian jauh ke pasar untuk menjual hasil kebun mereka.

Satgas Yonif 330 Kostrad Gelar BOHAI di Hari PasarLettu Inf Ronal, Pasi Ter Satgas menjelaskan bahwa masyarakat Intan Jaya sangat antusias dengan adanya program BOHAI Satgas 330. Mereka cukup datang ke Pos Satgas 330 dan tak perlu jauh-jauh pergi ke pasar untuk menjual hasil kebunnya.

“Tak hanya dihari pasar, setiap harinya selalu ada mama Papua yang datang ke pos-pos Satgas 330 untuk menjual hasil kebunnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pasiter menegaskan bahwa kegiatan Borong Hasil Bumi (BOHAI) yang dilaksanakan oleh Satgas 330 terbukti sangat efektif untuk membantu menggerakkan roda perekonomian di Intan Jaya. Selain itu, program BOHAI juga membantu Pos-pos Satgas 330 untuk memenuhi kebutuhan logistik sehari-hari. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.