Trenz Indonesia
News & Entertainment

Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Turut Mencerdaskan Anak Bangsa

267

LANNY JAYA –PAPUA, Trenz News | Dalam menjalankan tugas pokoknya menjaga kedaulatan negara, ada sisi lain yang menarik dan selalu menjadi perhatian oleh Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad di daerah penugasan pegunungan tengah Kabupaten Lanny Jaya Papua yakni perhatian dan kepeduliannya kepada anak-anak baik dari segi pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Kali ini, anggota Satgas Pos Kotis Tiom turut ambil bagian dalam memberikan bimbingan belajar kepada anak anak yang berada di sekitar Pos. Bimbingan ini dilaksanakan di tempat yang sangat sederhana hanya beralaskan rumput tidak menyurutkan semangat anak anak Kampung Dukkom Distrik Tiom dalam belajar untuk meraih mimpinya, melalui metode yang menarik menambah antusias anak-anak dalam mengikuti proses bimbingan belajar. Jum’at (14/1/2022).

Lebih lanjut dikatakan Letda Inf Rusmanto bahwa bimbingan belajar kepada anak-anak ini merupakan salah satu program prioritas Satgas dalam rangka turut serta ikut mencerdaskan anak bangsa”, tambahnya.

Bapak Jimmy Yigibalom selaku Kepala Kampung Dukkom Distrik Tiom Lanny Jaya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Satgas yang telah memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di kampungnya.

“Kegiatan semacam ini jarang sekali didapatkan, sangat bagus anak-anak bisa sambil bermain dan belajar menambah pengetahuan, oleh karenanya saya mewakili masyarakat Kampung Dukkom mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI 412 Kostrad yang telah peduli dengan memberikan bimbingan belajar kepada anak anak kami,” ungkap Jimmy Yigibalom. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.