Trenz Indonesia
News & Entertainment

Se-abad Nahdlatul Ulama!

Vayireh Sitohang

238

BOGOR, Trenzindonesia | Pendiri NU, KH. Hasyim Ansyari yang memimpin para ulama mendekritkan Resolusi Jihad, sehingga para Santri / Nahdliyin berkomitmen dan berkorban mempertahankan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang hendak digagalkan kaum penjajah.

Wahid Hasyim (Anak KH. Hasyim Ansyari), pemimpin NU era penjajahan Jepang, menjadi tim perumus Pancasila dan menyetujui Pancasila berdasarkan rumusan pancasila seperti yang tercantum di Pembukaan UUD’45.

Abdurrahman Wahid (Cucu KH. Hasyim Ansyari), Pemimpin NU di era orde baru, menentang kezoliman Orde Baru dan ketika menjadi Presiden menjadi tokoh toleransi dan persatuan Nasional dan Dunia.

Masih banyak tokoh NU yang telah berkorban dan berjasa membentuk, mempertahankan dan membumikan NKRI, Pancasila, UUD’45 dan Semboyan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pijakan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Semua itu tidak terlepas karena Nahdlatul Ulama sebagai organisasi mendukung penuh semangat dan tekad para pemimpinnya yang diikuti kaum Nahdliyin.

NU bukan lagi sekedar milik kaum Nahdiyin, tetapi sudah menjadi milik seluruh rakyat Indonesia. Topangan dari NU untuk menguatkan semangat kebangsaan dan kenegaraan sangat menentukan eksistensi bangsa dan negara Indonesia dimasa-masa yang akan datang.

 

NU Kuat!

Umat Rukun!

Bangsa Bersatu!

Negara Maju!

Leave A Reply

Your email address will not be published.