Trenz Indonesia
News & Entertainment

She Loves Tech: Kompetisi Usaha Rintisan Terbesar di Dunia untuk Kaum Wanita dan Teknologi

Bantu Sejumlah Usaha Rintisan dalam Menggalang USD 100 Juta pada Tahun Penyelenggaraan Ke-5

279
She Loves Tech 2019

BEIJING, PRNewswire | Ajang “She Loves Tech” berhasil menutup kompetisi usaha rintisannya yang berskala global untuk tahun kelima, setelah menggelar 20+ babak di berbagai lokasi internasional pada 2019.

She Loves Tech” membuka Konferensi Global 2019 dengan mengumumkan pendanaan senilai lebih dari USD 100 juta yang diraih sejumlah usaha rintisan sebagai finalis di ajang tersebut selama lima tahun terakhir. Para pendiri ajang tersebut Virginia Tan, Rhea See, dan Leanne Robers, menyatakan, “Kami bermisi untuk menarik minat berbagai wirausaha wanita terkemuka dan usaha rintisan terbaik dalam sektor She-Economy. Dengan memberikan kesempatan berkiprah di panggung dunia, kami berharap untuk mendorong mereka agar memasuki jenjang selanjutnya, dan pendanaan yang diraih hingga kini membuktikan keberhasilan misi tersebut.”

Para pemenang dari setiap babak kompetisi menerima paket perjalanan ke Beijing dengan seluruh pengeluaran yang ditanggung panitia. Mereka mengikuti bootcamp eksklusif selama seminggu penuh sebelum mempresentasikan usahanya di hadapan sejumlah investor internasional dan eksekutif teknologi. Pemenang juga akan meraih dana tunai USD 15.000 dari Teja Ventures, mitra resmi “She Loves Tech” di sektor modal ventura dan modal ventura pertama di Asia yang mengutamakan “gender“. Sebanyak 15 Tim finalis ikut berpeluang memenangkan sejumlah investasi dari berbagai pelaku modal ventura, termasuk ADB Ventures, mitra resmi “She Loves Tech” di bidang investasi berdampak positif.

Phantasma Labs asal Jerman, sebuah platform yang membantu sistem swakemudi (self-driving) untuk memprediksi dan memahami perilaku manusia dengan stimulasi virtual, tampil sebagai pemenang kompetisi “She Loves Tech” pada 2019. Maria Meier, Salah Satu Pendiri dan CTO Phantasma Labs, berkata, “Saya merasa diberdayakan ketika berada di tengah begitu banyak wirausaha wanita yang mendatangkan inspirasi, khususnya di bidang saya. Kami sangat mengapresiasi ajang ‘She Loves Tech‘ atas perannya sebagai wadah untuk bertemu dengan para pendiri perusahaan yang luar biasa, serta meningkatkan profil kami di kalangan investor serta mentor ternama.” Perwakilan dari Indonesia adalah JALA Tech yang telah melalui persiapan dan bimbingan dari ANGIN. Tentunya saja juga salah satu tim yang penuh inspirasi!

Mengambil tema “Tech for Good“, Konferensi She Loves Tech juga mendatangkan berbagai wirausaha dan investor terkenal sebagai pembicara, termasuk Cindy Mi, Pendiri & CEO “VIPKID”, salah satu perusahaan edtech terkemuka di dunia, Bin Li, Pendiri “NIO”, perusahaan mobil listrik yang dianggap sebagai unicorn, Natalie Wang, Pendiri “Glamor APP”, Shirley Wu, Senior Vice President, “Dell Technologies”, Nicole Chen, Managing Director, “Refinitiv China”, Ilaria Chan, Group Advisor, Social Impact Investments, “GRAB”, Daniel Hersson, Investment Lead, “ADB Ventures”, James Chou, Managing Director & CEO, “Microsoft for Startups”, Tiongkok Raya, Jepang & Korea, serta Jaff Shen, Pendiri & CEO, Leping Foundation. (PR Newswire) | Foto: Dok. Prnasia.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.