Trenz Indonesia
News & Entertainment

Silverian’86 Indonesia, Gelar HBH Dan HUT Ke 10, Canangkan Hari Persahabatan Untuk Bangsa

Dekade Silverian86 Indonesia

Bogor, Trenz Community| Halal Bihalal Dan Ulang Tahun ke 10 Komunitas Silverian’86 Indonesia se Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi berlangsung meriah di True Colours Coffee & Eatery di Bogor. Acara HBH dan HUT ke 10 Silverian’86 Indonesia bertajuk “Dekade Silverian’86 Indonesia” yang diselenggarakan oleh Silverian’86 Bogor tersebut ,juga diwarnai dengan acara pembagian santunan kepada anak anak dari Panti Asuhan Permata Hati, Bogor.

Silverian’86 Indonesia & Panti Asuhan Permata Hati Bogor

“Alhamdulilah persahabatan kita sudah berlangsung selama 10 tahun. Semoga persahabatan bisa terus kita jaga,” ujar Fajar Irawan, Ketua Silverian’86 Bogor sekaligus Ketua Panitia Halal Bihalal dan HUT Ke-10 Komunitas Silverian” 86 Indonesia, dalam kata sambutanya, Jumat (28/5/2021)

Fadhil Indra dan Silverian’86 ndonesia Saat merayakan ulang tahun di True Colours Coffee & eatery Bogor

Yang menjadi isimewa selain merayakan ulang tahun ke 10 Silverian’86 Indonesia, acara Halal bihalal bertajuk “Dekade Silverian’86 Indonesia” tersebut juga berbarengan dengan perayaan Uang tahun Fadhi Indra, salah satu inisiaor terbentuknya Silverian’86 ndonesia yang juga berulang tahun ada tangga 26 Mei.

Fajar menambahkan pada Momen Halal Bihalal dan ulang tahun ke 10 Silverian’86 Indonesia,  juga dimanfaatkan untuk pencanangan Hari Persahabatan Untuk Bangsa.

“Karena komunitas Silverian 86 berbasis dengan kekuatan semangat Persahabatan sejak di Masa Bangku Sekolah, hingga ke harl tua. Maka kami menggagas untuk disahkannya Hari Persahabatan Untuk Bangsa / Hari Persahabatan Nasional,” tegas Fajar.

Silverian’86 Indonesia yang terbentuk pada 28 Mei 2011 di Jakarta , merupakan komunitas persahabatan antar sesama teman teman seangkatan yang lulus SMA dan yang sederajat  di tahun 1986 lalu.

Faar Iawan, Ketua Silverian’86 Bogor

“Di tahun 2011 lalu, teman teman lulusan SMA /Sederajat se Indonesia yang lulus tahun 1986 telah 25 tahun meninggalkan bangku sekolahnya, karenanya komunitas ini dinamakan Silverian’86 Indonesia”, terang Fajar.

Gagasan Hari Persahabatan Untuk Bangsa disambut Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A  Rachim, yang berkesempatan hadir di acara HBH dan HUT ke 10 Silverian’86 Indonesia.

Wakil Walikta Bogor, dedie a Rachim Bersama Pengurus Silverian’86 Bogor

“Kami menyambut baik gagasan Komunitas Silverian’86 Indonesia yang mencanangkan lahirnya Hari Persahabatan Untuk Bangsa. Agar lebih bergaung, sebaiknya teman-teman Silverian 86 terus mengaungkan gagasan ini di medsos masing-masing biar menjadi viral,” kata Dedie, dalam sambutannya.

Sementara Fadhil Indra, selaku penggagas Hari Persahabatan Untuk Bangsa, mengatakan kalau Gagasind Hari Persahabatan Untuk Bangsa sudah diusulkan ke Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olaharaga.

Fadhil Indra Bersama Wakil Walikota Bogor Dan Silverian’86 Bogor

“Kami sudah mengajukan Gagasind (Gagasan Indônèsia) yang isinya tentang usulan Hari Persahabatan Untuk Bangsa ke Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olah Raga. Mudah-mudahan Pemerintah bisa mewujudkan gagasan kami ini, dengan terbitnya SK Presiden” Perihal Hari Nasional Tidak Libur” tandas Fadhil berharap. (Fjr/Buyil) : Foto: Buyil

Leave A Reply

Your email address will not be published.