Trenz Indonesia
News & Entertainment

Sinergi Pengusaha Indonesia untuk Meningkatkan Perekonomian di Munassus Japnas 2023

182

JAKARTA, Trenzindonesia | Dalam rangka memperkuat perekonomian Indonesia, Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) mengadakan Musyawarah Nasional Khusus (Munassus) Japnas 2023, pada Senin, 3 Oktober 2023, di RA Suite Simatupang, Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri oleh pengurus Japnas dari berbagai provinsi di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.

Sinergi Pengusaha Indonesia untuk Meningkatkan Perekonomian di Munassus Japnas 2023Munassus Japnas 2023 memiliki beberapa agenda penting, termasuk penyempurnaan Anggaran Dasar-Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) Japnas, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Telkom, serta paparan sinergitas dari Perwakilan Kedutaan Uzbekistan. Ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada anggota Japnas dalam menjalin sinergi dan kolaborasi dengan negara Uzbekistan.

Ketua Umum Japnas, Bayu Priawan Djokosoetono, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus provinsi yang hadir dalam Munassu Japnas 2023. Ia berkomitmen untuk terus memajukan organisasi ini dan menekankan pentingnya penyempurnaan AD-ART Japnas agar sesuai dengan kebutuhan organisasi di masa depan.

Dalam sambutannya, Bayu Priawan Djokosoetono mengajak semua anggota Japnas untuk memberikan kontribusi melalui karya dan inovasi. Ia juga menegaskan pentingnya mengawal visi Japnas sebagai wadah bagi para pengusaha nasional untuk membangun perekonomian Indonesia melalui komunikasi dan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan.

Rahmat Baitullah, Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Teritorial Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas), menekankan bahwa keberhasilan ekonomi di tiap wilayah di Indonesia harus menjadi fokus utama. Pengusaha Japnas di daerah-daerah diharapkan berkontribusi dalam mengembangkan usaha mereka di luar wilayah asal.

Rahmat Baitullah juga mengakui bahwa Japnas memiliki potensi besar dengan anggota yang tersebar di seluruh penjuru tanah air bahkan di berbagai negara. Ia berharap potensi ini dapat dikonsolidasikan dengan baik untuk meningkatkan peran Japnas di berbagai sektor dan daerah.

Sinergi Pengusaha Indonesia untuk Meningkatkan Perekonomian di Munassus Japnas 2023Pada Munassus Japnas 2023, Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi, membuka acara ini. Dewan Pembina Japnas, Anindya Bakrie, serta perwakilan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), dan Kedutaan Uzbekistan juga turut hadir.

Japnas terus berupaya agar kehadirannya semakin dirasakan manfaatnya dan dapat memenuhi harapan untuk menjadi motor penggerak pengembangan usaha bagi para pengusaha di berbagai sektor. Sinergi dan kolaborasi antar-pengusaha diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memajukan perekonomian nasional. (VHN/Fajar Irawan) | Foto: Dok. Japnas

Leave A Reply

Your email address will not be published.