Trenz Indonesia
News & Entertainment

Sinergi Permata Sanny Peduli dan YPJI Salurkan Bingkisan Lebaran untuk 100 Sahabat Jurnalis

161

JAKARTA – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) kembali menyalurkan bingkisan lebaran bagi sahabat jurnalis. Bersinergi dengan Tim Permata Sanny Peduli, YPJI menyalurkan 100 bingkisan di sekretariat Jalan Paso , Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (19/4).

Permata Sanny Warokka selaku founder Permata Sanny Peduli mengatakan, bingkisan berupa paket sembako ini sebagai tanda kasihnya kepada jurnalis yang telah memberikan informasi kepada masyarakat. Kedekatannya dengan jurnalis dan fotografer inilah yang jadi cikal bakal terbentuknya Permata Sanny Peduli.

“Jurnalis adalah penyampai informasi akurat yang dibutuhkan masyarakat. Bingkisan ini sebagai tanda kasih atas jasa jurnalis dalam pencarian berita dan menginformasikannya kepada kami. Terlebih tim kami juga terdiri dari teman teman jurnalis dan fotografer,” jelas Permata Sanny Warokka dalam siaran persnya.

Sementara itu, Ketua Umum YPJI Andi Arif menyatakan bahwa kegiatan sosial berbagi dengan rekan wartawan adalah program rutin yang selalu dilakukan oleh YPJI. Tidak semata hanya berbagi di momen menjelang Lebaran kali ini saja, namun sejauh ini YPJI telah menggelar program peduli jurnalis di berbagai kesempatan.

“Program peduli jurnalis seperti ini sudah menjadi bagian dalam program kami. Kami memang fokus untuk kesejahteraan rekan-rekan yang berprofesi sebagai jurnalis, sejak yayasan ini berdiri. Tentunya, kami sebagai pengurus berterima kasih banyak kepada donatur yang telah bekerjasama dengan kita selama ini. Ke depan, kita akan terus bergerak untuk kesejahteraan rekan-rekan wartawan tanpa memandang organisasi, forum, atau komunitas wartawan apapun,” ujar Andi Arif.

Di samping itu, selain YPJI, tim Permata Sanny Peduli juga menyalurkan bingkisan ke sejumlah yayasan panti asuhan di Tangerang Selatan. “Tidak hanya Ramadan atau Lebaran saja. Permata Sanny Peduli juga kerap melakukan bakti sosial ke daerah bencana seperti korban gempa Cianjur,” sebut Permata yang menyebut timnya juga menyalurkan bingkisan ke Yayasan Ar Ridho, Yayasan Marhaban Yatama dan Yayasan Ponpes Ashaabul Ardhi.

Sesuai tagline ‘Sharing is Caring and Caring is Love’, tim Permata Sanny Peduli juga bergerak menyalurkan bingkisan ke korban gempa Cianjur yang masih tinggal di pengungsian. “Sebagai kelanjutan dari baksos sebelumnya, tim juga memutuskan untuk berbagi bingkisan ke daerah pengungsian korban gempa yang masih tinggal di tenda. Tak terbayang mereka masih bertahan di sana dan merayakan Lebaran di tempat seadanya,” jelasnya.

Begitu juga dengan tradisi yang kerap dilakukan Permata Sanny Peduli mengajak anak anak yatim belanja baju lebaran. Kali ini anak anak korban gempa turut merasakan kebahagiaan membeli baju baru di Dept Store di Cipanas, Cianjur, Selasa (18/4) lalu.

“Alhamdulillah kali ini anak anak yatim korban gempa jadi pilihan kami untuk belanja baju lebaran. Terhitung ada dua ratus anak yang belanja di Ramayana Dept Store, Cipanas, Cianjur. Tim dibantu relawan Solmet (Solidaritas Merah Putih) jadi pendamping anak anak dan juga turut mendistribusikan bingkisan ke sejumlah daerah titik gempa,” pungkas Permata Sanny Warokka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.