Trenz Indonesia
News & Entertainment

Sophie Navita, Produktif Menciptakan Lagu Sendiri

153

Jakarta, Trenz Music | Meski jadi istri musisi handal sekaligus pencipta lagu ternama, bukan berarti Sophie Navita dengan mudahnya minta dibuatkan lagu dari suaminya, Pongki Barata. Untuk itu sejak tahun 2007, Sophie mencoba membuat lagu untuk dirinya sendiri.

“Saya sudah membuat lagu untuk tiga album, semua karya cipta saya sendiri. Kalau ada campur tangan suami, itu terbatas pada hal-hal yang menurut saya penting,” cetus Sophie Navita,saat didaulat menemani Pongki Barata saat menjadi narasumber acara Cakap-Cakap yang dipandu pengamat musik senior Bens Leo Senin (11/1/2021)

Untuk membuktikan kalau karyanya original, maka ketika proses pembuatan lagu-lagunya, Sophie tidak minta campur tangan sang suami.

Sophie Navita & Pongki Barata

“Paling Pongki ikutan, diluar teknis pembuatan lagu dan musik. Karena kalau sampai dia campur tangan, takut warnanya jadi Pongki. Bukan Sophie Navita,” kata mantan Presenter televisi ini berseloroh.

Pemilik album Sophie ini mengaku setiap membuat lagu dimulai dari syairnya lebih dahulu

“Saya kalau menciptakan lagu dimulai dari ide dan syairnya dulu, setelah itu baru musiknya yang saya rangkai lewat piano,” jelas Sophie.

Sophie selama bermusik sudah menciptakan tidak kurang 25 lagi dan ia bersama Pongki berencana membuat album box set.

Tinggal pembuatan design covernya saja, doain tahun ini di release ya,” kata Sophie Navita menutup perbincangan dengan Bens Leo (Buyil)

Leave A Reply

Your email address will not be published.