Trenz Indonesia
News & Entertainment

Tingkatkan Kebersamaan Dan Perekonomian, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Ajarkan Warga Di Papua Membuat Roti Jamuan Kudus

161

TOLIKARA-PAPUA, Trenz News | Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan perekonomian masyarakat, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/kj  mengajarkan sedikit pengetahuan tentang tata cara pembuatan Roti jamuan Kudus dengan menggunakan bahan yang dibawa oleh Satgas antara lain Tepung beras, mentega dan air secukupnya, bertempat di Distrik kanggime kab Tolikara, Papua pegunungan tengah, Selasa (04/10/2022)

Dalam kegiatan tersebut Satgas pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kanggime, memberikan pelatihan tentang tata cara membuat Roti.

Roti jamuan Kudus dengan bahan tepung beras, mentega, air secukupnya, dan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat Papua lebih mempunyai pengetahuan dan kreativitas dalam pembuatan Roti, bagaimana Roti ini dibuat dan bagaimana Roti ini dibentuk,” kata Danpos Kanggime Lettu Inf Ruri.

“Kita mengajak masyarakat untuk lebih kreatif dan bisa berinovasi dalam pembuatan Roti, namun kali  ini kita buat Roti jamuan Kudus, apa bahan-bahan yang diperlukan kita siapkan, bagaimana cara pembuatannya hingga pembentukan Roti kita bagi pengetahuan ini dengan masyarakat.”

“Ingin bentuk kue seperti apa, yang penting bahan dan alat tersedia, manual pun caranya bisa kita buat. Tujuan lain yang tidak kalah penting agar perekonomian masyarakat Papua bisa lebih terbantu dan dengan kegiatan yang kita lakukan ini, terlebih kegiatan yang kita lakukan merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77, TNI adalah kita,” jelas Danpos.

Sementara itu, Mama Leria salah satu Masyarakat yang hadir mengucapkan terimakasih kepada satgas 142 yang telah mengajarkan cara membuat roti jamuan Kudus.

“Roti lainpun kita bisa buat, terima kasih bapak TNI sekalian udah ajarkan kita buat Roti,” ungkapnya senang. (Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.