Trenz Indonesia
News & Entertainment

Tongkat Komando Danyonif 412 Kostrad Resmi Diserahterimakan

114

PURWOREJO, Trenzindonesia | Komandan Brigade Infanteri 6 Kostrad, Letkol Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri 412 Kostrad dari Letkol Inf Budi Galih. S.A.P., M.I.P kepada Mayor Inf Syahrul Ramadhan. S.I.P di Lapangan Yonif 412 Kostrad, Purworejo, Jawa Tengah pada Senin (20/11/2023).

Tongkat Komando Danyonif 412 Kostrad Resmi DiserahterimakanUpacara Sertijab dimulai dengan penyerahan Tunggul Batalyon Infanteri 412/BES/6/2 Kostrad dari pejabat lama ke Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan penyerahan Tunggul tersebut kepada Pejabat Baru, serta penyerahan tongkat Komando dan penandatanganan naskah berita acara Serah Terima Jabatan.

Tongkat Komando Danyonif 412 Kostrad Resmi DiserahterimakanDalam amanatnya, Danbrigif 6 Kostrad menyampaikan, “Serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dan wajar dalam tinjauan mekanisme dan kebutuhan organisasi yang dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan, serta merupakan pengembangan dan pembinaan karier personel kedepannya, hal ini memiliki arti yang sangat penting dan bernilai strategis, sekaligus sebagai regenerasi kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat dan perubahan serta pemikiran untuk meningkatkan kinerja Satuan. Beliau juga menambahkan bahwa menjadi Komandan satuan saat ini dan ke depan akan makin berat beban tugasnya, wewenang dan tanggung jawabnya.

Tongkat Komando Danyonif 412 Kostrad Resmi DiserahterimakanSelanjutnya, Danbrigif 6 Kostrad mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Budi Galih. S.A.P., M.I.P beserta istri atas dedikasi, loyalitas dan prestasi selama menjabat sebagai Danyonif 412/BES/6/2 Kostrad. Danbrigif 6/TSB/2 Kostrad juga mengucapkan selamat atas jabatan Danyonif baru kepada Mayor Inf Syahrul Ramadhan. S.I.P beserta istri untuk melanjutkan memimpin dan membina di Batalyon Infanteri 412  Kostrad.

Hadir dalam acara sertijab tersebut yaitu, Danbrigif 6 Kostrad, Kapolres Purworejo, Kasatlantas Purworejo, Danki Brimob Purworejo, PLT Bupati Purworejo, Danyonif Mekanis 411/6/2 Kostrad, Danyonif Mekanis 413/6/2 Kostrad, Kasdim 0708 Purworejo, Kasdim 0731/ Kulon Progo, Dansubdenpom IV/2-2 Purworejo, Perwakilan Pemkot Purworejo, Perwakilan Pemkab Purworejo, Kepala Instansi Wilayah Purworejo, Tomas Toda dan Toga Wilayah Purworejo, dan prajurit beserta persit Yonif 412  Kostrad.

Tongkat Komando Danyonif 412 Kostrad Resmi DiserahterimakanUsai Upacara sertijab ini dimeriahkan oleh pentas seni jathilan dan yel-yel prajurit Bharata Eka Sakti serta peragaan Dobble Stik oleh puluhan Prajurit Yonif 412  Kostrad, simulasi pelumpuhan penjahat yang Arogan terhadap TNI. Pertunjukan tersebut sangat memukau perhatian dari para undangan yang hadir dalam acara Sertijab Danyonif 412/BES/6/2 Kostrad tersebut. (Penkostrad/Fajar).

Leave A Reply

Your email address will not be published.