Trenz Indonesia
News & Entertainment

TOSCA Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Jakarta Terdampak Covid-19

169

Jakarta, Trenz Otomotif I Komunitas Otomotif Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) berkolaborasi dengan Toyota dealer Auto 2000 dan Satuan Pengawal Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan sosial ditengah bencana pandemi Covid – 19. Kegiatan sosial bertajuk “TOSCA Berbagi” digelar Sabtu, 18 April 2020 lalu di beberapa lokasi di Jakarta.

Pemberian Bantuan, diantaranya donor darah mandiri, fogging kendaraan angkutan umum di terminal Kampung Rambutan dan mobil operasional Dishub, donasi tempat cuci tangan portable, di Jalan Gadog Raya Depok dan di Pasar Rakyat Cisalak, juga donasi multivitamin Fituno kepada tenaga paramedis di RSUD Cibinong dan RS FMC serta  pemberian sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Tidak hanya itu TOSCA juga membuat dan diskusi online menghadapi pandemi Covid 19 disaat memasuki bulan suci Ramadhan termasuk tips dan saran dengan  oleh dr. Fitri Hamka SpPK spesialis patologi klinik dan team pengendalian infeksi yang akan diikuti oleh seluruh member TOSCA di Indonesia.

Nandang Sugianto, Ketua Umum TOSCA mengatakan, TOSCA hadir di tengah-tengah masyarakat untuk coba mengurangi sedikit persoalan ekonomi dan sosial akibat dampak pandemi Covid-19. “Ggerakan terfokus kepada bentuk kepedulian Toscaner seluruh Indonesia terhadap sesama dalam mengurangi dampak pelemahan ekonomi dan krisis kesehatan sesuai dengan semangat kami dengan mengkampanyekan tagar #toscaadauntukanda di kegiatan kali ini” papar Nandang

Selajuntnya, praktisi kesehatan dr. Fitri Hamka SpPK menceritakan, adalah sesuatu yang spesial dan sesuatu yang baru buatnya berinteraktif dengan teman-teman komunitas untuk berdiskusi dan edukasi terkait pencegahan perlindungan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya rasa hal ini sangat positif ya untuk mengedukasi masyarakat mengenai Covid 19 dimana jumlahnya di Indonesia semakin hari semakin banyak yang terdampak,” ujar dr. Fitri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.