Trenz Indonesia
News & Entertainment

Tuan Rumah TNI Siap Gelar Pertemuan Panglima Angkatan Bersenjata ASEAN di Bali

168

BALI, Trenzindonesia | Mabes TNI dengan bangga menjadi tuan rumah pertemuan para petinggi militer negara anggota ASEAN. Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono beserta rombongan tiba di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali, Selasa (6/6/2023), untuk memimpin sidang ASEAN Chief of Defence Forces Meeting (ACDFM) ke-20 yang dilaksanakan Rabu, (7/6).

Sidang ACDFM ke-20 berlangsung di Candi Ballroom, Hotel Apurva Kempinski Bali. Panglima TNI memimpin pertemuan tersebut yang dihadiri oleh kesepuluh Panglima Militer negara anggota ASEAN, termasuk Panglima Angkatan Bersenjata Malaysia, Filipina, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Kamboja, Laos, Myanmar, Timor Leste, dan tentunya Indonesia sebagai tuan rumah.

ACDFM merupakan pertemuan tahunan para Panglima Angkatan Bersenjata dari negara-negara anggota ASEAN. Pertemuan ini menjadi wadah untuk membahas berbagai isu keamanan strategis baik di tingkat regional maupun global. Para peserta sidang akan membahas topik-topik penting yang relevan dengan keamanan kawasan ASEAN dan mengevaluasi langkah-langkah yang telah diambil untuk menjaga stabilitas dan perdamaian.

Dalam sidang ACDFM ke-20 ini, diharapkan akan tercapai kesepakatan-kesepakatan yang akan memperkuat kerjasama militer antarnegara anggota ASEAN. Selain itu, pertemuan ini juga menjadi kesempatan bagi Panglima TNI untuk memperkuat hubungan dan kerjasama dengan Panglima Militer negara-negara ASEAN lainnya.

Mabes TNI telah menyiapkan segala persiapan dengan baik untuk menyambut tamu-tamu negara. Bali dipilih sebagai tempat pelaksanaan sidang ini karena memiliki fasilitas yang memadai dan keindahan alam yang menarik. Diharapkan sidang ACDFM ke-20 di Bali dapat berjalan lancar dan menghasilkan keputusan-keputusan penting dalam upaya menjaga keamanan dan stabilitas kawasan ASEAN.

Pertemuan para petinggi militer negara anggota ASEAN ini merupakan bukti nyata komitmen bersama untuk menjaga perdamaian dan keamanan di kawasan. TNI siap berperan aktif dalam menjaga stabilitas regional dan memperkuat kerjasama dengan negara-negara tetangga demi kesejahteraan dan kemajuan bersama. (Sumber Kabidproddok Puspen TNI Kolonel Mar Gugun Saeful Rachman – Ocdy / Fjr) | Foto: Dok. Puspen TNI

Leave A Reply

Your email address will not be published.