Trenz Indonesia
News & Entertainment

Turut Jaga Lingkungan, Gubernur DKI Jakarta Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Kostrad

197

JAKARTA, Trenz News | Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar acara Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan sebagai acara puncak dari rangkaian kegiatan Aktivasi Jakarta Sadar Sampah Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta di Ecovention Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (11/10/2022)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan langsung penghargaan kepada sejumlah masyarakat berbagai kategori termasuk didalamnya Prajurit Kostrad Koptu Irfan yang mendapatkan penghargaan pegiat Maggot terbaik Provinsi DKI Jakarta Tahun 2022.

Koptu Irfan merupakan anggota Kostrad yang sehari-hari berdinas di Denma Kostrad. Beliau melakukan budidaya Maggot Bank Sampah Putra Cakra 06 di Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Tujuan dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk memberikan motivasi dan meningkatkan kepedulian dalam pengelolaan lingkungan sehingga terwujud suatu “Gerakan Masyarakat” dalam mengelola lingkungan hidup di Provinsi DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar setiap tahun. Penghargaan diberikan kepada masyarakat Jakarta serta sejumlah pihak yang mau campur tangan menjaga lingkungan hidup.

“Karena kita sadar bahwa menjaga lingkungan hidup adalah sebuah gerakan, bukan semata-mata program Pemerintah, tapi gerakan seluruh masyarakat,” Kata Anies.

Jumlah penghargaan yang akan diberikan sebanyak 75 orang/kelompok/masyarakat. Kategori Penghargaan yang diberikan Antara lain Kategori Bidang Pengelolaan Sampah Kategori RW, Kategori Sekolah Adiwiyata, Kategori Lokasi Kampung Iklim, Kategori Bank Sampah dan Kategori Penggiat Maggot.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh penerima penghargaan, seluruh Ketua Bidang Pengelolaan Sampah (BPS) RW se-DKl Jakarta, pegiat lingkungan, kolaborator, CSR, startup persampahan dan penruakilan petugas kebersihan sebanyak kurang lebih 3.500 orang.(Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.