Trenz Indonesia
News & Entertainment

Urban Farming di Markas Menarmed 2 Kostrad

Manfaatkan Lahan Kosong di Pangkalan

202

MALANG, Trenzindonesia | Ketahanan pangan merupakan alternatif bagi insan manusia untuk memenuhi kebutuhan pangan secara cukup dengan jumlah mutu yang terjangkau. dalam hal ini prajurit putra yudha ciptakan ladang hijau impian di Asrama Menarmed 2 Kostrad. Selasa (04/04/2023).

Selain tugas prajurit dalam menjaga pertahanan dan keutuhan wilayah NKRI, prajurit putra yudha tak lupa juga selalu melatih kreatifitas nya dalam hal seni karya. Dalam rangka pembangunan sentra ketahanan pangan prajurit Putra Yudha memulai dengan pembuatan dekorasi, pembuatan pagar hias, sampai pembuatan media hidroponik dengan menggunakan barang bekas yang sudah tidak terpakai dari limbah anorganik perumahan prajurit.

Di dalam lahan ketahanan pangan tersebut terdapat beberapa macam tanaman mulai dari sayuran, buah buahan, sampai dengan tanaman toga. Hal itu merupakan bentuk kepedulian prajurit putra yudha terhadap lingkungan maupun untuk kesejahteraan keluarga prajurit di satuan.

Dalam hal ini selaku Komandan Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si(Han) menyampaikan bahwa “Lingkungan satuan dan tempat tinggal yang bersih akan memberikan suasana yang nyaman yang dapat memberikan iklim kerja yang positif. Selain daripada itu dengan pemanfaatan lahan kosong dengan ditanami berbagai macam bunga dan sayuran, akan sangat bermanfaat dan membantu meningkatkan kesejahteraan Prajurit”.

Urban farming diciptakan untuk mewujudkan ketahanan pangan yang baik bagi prajurit dan masyarakat sekitar. maka dari itu prajurit Putra Yudha akan senantiasa selalu membangun dan memelihara sentra ketahanan pangan di satuan”. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.