Trenz Indonesia
News & Entertainment

Usai Nikmati Indahnya Tabanan, Peserta General Assembly CAJ Makan Malam Bersama Dirjen IKP Kominfo

66

BALI, Trenz News | Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP Kominfo), Usman Kansong menjamu makan malam peserta Sidang Umum Konfederasi Wartawan ASEAN serta para Ketua PWI dari berbagai provinsi di Restoran de Jukung Resto & Bar Tanah Lot, Kamis (13/10).

Usman Kansong dalam sambutanya mengucapkan selamat dan sukses atas berlangsungnya Sidang Umum ke 20 Konfederasi Wartawan ASEAN yang sudah berlangsung dengan baik di Bali.

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa buat Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia Atal S Depari, sebagai Presiden baru Confederation Of Asean Journalist,” kata Usman Kansong.

Dia berharap dengan penandatangan Deklarasi Bali oleh para delegasi Confederation Of Asean Journalist (CAJ) dapat menambah semangat baru untuk Bali sebagai tuan rumah G20 dan para delegasi baik dari ASEAN maupun Ketua PWI se Indonesia. Dia juga mempersilahkan para delegasi menikmati suasana Bali serta budayanya.

Bupati Tabanan Bali, I Komang Gede Sanjaya yang turut hadir menyambut kehadiran Dirjen IKP Kominfo serta para delegasi CAJ dan para Ketua PWI daerah mengaku gembira dengan dipilihnya Kabupaten Tabanan sebagai destinasi wisata bagi para wartawan Asia Tenggara.

Dikatakannya, yang dijual di Tabanan adalah keramahtamahan, dengan menjamu tamu seperti raja. Terbukti para tamu disambut seperti raja dengan Tarian Sandat.

Bunga Sandat adalah bunga yang baunya harum sekali. Dulu minyak rambut saya waktu SD pakai bunga ini dengan dicampur minyak. Semakin lama semakin harum baunya.Semoga Kabupaten Tabanan juga seperti itu,” harap I Komang Gede Sanjaya.

Diharapkannya, agar Tabanan dapat dipromosikan tentang keindahan alamnya, di mana ada juga objek wisata Jatiluwih dengan persawahan berundak atau terasering yang sudah diakui badan dunia UNESCO sebagai warisan budaya dunia.

Sementara Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra mengatakan bahwa wisata ke Tanah Lot dan Danau Berantan di Tabanan adalah atas permintaan dari para wartawan ASEAN karena ingin menikmati keindahannya.

Kegiatan General Assembly CAJ ini terlaksana dengan baik berkat dukungan dari Bank Indonesia, Pertamina, Artha Graha Peduli, Artha Graha Network, BTN, PLN, PT Inalum/MIND ID dan Bank Mandiri. (Humas PWI Pusat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.