Trenz Indonesia
News & Entertainment

VONNY SUMLANG | IMLEK RATU SEJAGAD

Open House Imlek Ci Akim

27

BEKASI, Trenzindonesia | Sudah lama nggak nonton Vonny Sumlang manggung, akhirnya kesampaian di Imlek 2023 ini. Suara penyanyi era 80-an itu, masih melengking tinggi. Ia sangat komunikatif dengan publik dan tentu saja piawai membangun suasana menjadi meriah.

Di acara Open House Imlek yang digelar di tempat kediaman ¬†pengusaha besi tua Akim Oei atau akrab disapa Ci Akim, pada Minggu, 22 Januari 2023 ini, Vonny Sumlang menyanyikan salah satu hits-nya “Ratu Sejagad” dengan penuh semangat. Kostumnya tentu saja khas Imlek: full merah menyala atas-bawah.

Baca Juga :

ANGPAO CI AKIM | TRADISI BERBAGI TURUN-MENURUN

Vonny Sumlang mengajak undangan yang hadir di acara Open House Imlek untuk sama-sama menyanyi dan bergoyang dengan Ratu Sejagad. Perayaan itu berlangsung meriah di rumah Akim Oei di Bekasi, Jawa Barat.

Akim Oei adalah pebisnis besi tua, yang akrab disapa Ci Akim. Di era pemerintahan Presiden Joko Widodo yang gencar dengan pembangunan infrastruktur, kebutuhan akan besi sangat tinggi.

Dan, Ci Akim sukses dengan bisnis besi tua yang ditekuninya. Ketersediaannya banyak, tingkat kebutuhannya tinggi. Saking butuhnya, sejumlah importir bahkan mendatangkan besi dari Jerman dan Jepang.

Sebagai berkah bisnisnya, Ci Akim bagi-bagi angpao di Imlek ini. Bukan hanya kepada saudara dan para sahabat, Ci Akim juga berbagi angpao kepada para undangan, yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat.

Untuk menghibur para tamu, Ci Akim sengaja mengundang sejumlah penyanyi. Banyak artis lawas yang diundang. Selain Vonny Sumlang, ada Nia Daniati, Victor Hutabarat, Kris Hatta, Desy Masaya dan beberapa lainnya.

Ci Akim juga turut bernyanyi bersama mereka. Perayaan Imlek tersebut benar-benar guyub. Semua membaur dan berbaur. Bagi Ci Akim, Perayaan Imlek adalah momen tahunan untuk berbagi rezeki, sebagai ungkapan rasa syukur atas segala berkah.

Akim Oei / Ci Akim

“Tradisi berbagi rezeki ini, sudah mendarah-daging dalam keluarga kami. Para leluhur saya, sudah melakukan hal yang sama, sejak berpuluh tahun lalu. Berbagi rezeki menjadi motivasi saya dalam berusaha,” ungkap Ci Akim dengan senyum ikhlas.

Di sisi lain, bagi Vonny Sumlang dan para penyanyi yang hadir, Perayaan Open House Imlek di rumah Ci Akim menjadi momentum untuk lebih dekat dengan para penikmat musik, khususnya para fans mereka.

Untuk kalangan muda yang hadir, Vonny Sumlang bukan hanya menghibur, tapi ia sekaligus memperkenalkan lagu-lagu lawas yang cocok dengan selera musik kekinian. Terbukti, yang muda-muda menikmati serta bergoyang asyik bersama Vonny Sumlang. (Isson/Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.